Bupati Lantik Pengurus Perbasi Kapuas Masa Bakti 2019 – 2023

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
MELANTIK - Bupati Ben Brahim S Bahat melantik Pengurus Perbasi Kabupaten Kapuas masa bakti 2019-2023, Kamis (24/2/2022) di Lapangan Basket GOR Panunjung Tarung Kuala Kapuas.

klikkalimantan.com, KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat melantik Pengurus Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Kapuas masa bakti 2019-2023, Kamis (24/2/2022) di Lapangan Basket Gedung Olah Raga (GOR) Panunjung Tarung Kuala Kapuas.

Pelantikan juga dihadiri Ketua KONI Kapuas, H Saferaniansyah, Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahaga (Disbudpora) H Suparman, Ketua Umum Perbasi Kapuas masa bakti 2019-2023 H Suwarno Muriyat.

Dalam sambutannya, Bupati Ben Brahim menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaannya kepada Perbasi Kapuas karena sudah mendorong kemajuan olahraga basket di Kabupaten Kapuas. “Kita harus bersemangat dalam mendukung atlet-atlet cabang olahraga yang ada diwilayah Kabupaten Kapuas agar para para atletnya dapat menjadi atlet nasional dan mengharumkan nama Kabupaten Kapuas,” ucapnya.

Dia juga menyampaikan, terima kasih kepada KONI Kapuas yang sudah menjadi wadah dalam mendukung jalannya cabang-cabang olahraga lainnya sehingga dapat terus berjalan dan berkembang seiring waktu.

Sementara itu, Ketua Koni Kapuas H Saferaniansyah mengapresiasi akan dukungan dari Pemkab Kapuas, khususnya Bupati Kapuas sehingga kegiatan olahraga di Kabupaten Kapuas ini dapat berjalan dengan lancar.

“Saya selaku pemangku kebijakan olahraga di Kabupaten Kapuas menyampaikan terima kasih atas dukungan ini dan kami sampaikan bahwa Koni Kabupaten Kapuas sudah mendapatkan hampir 80 persen cabang olahraga dengan memiliki pelatihnya masing-masing,” bebernya.

Dalam kesempatan tersebut pula, Ketua Umum Perbasi Kapuas masa bakti 2019-2023 H Suwarno Muriyat, menuturkan bahwa Perbasi Kapuas sudah mulai melakukan pelatihan bagi pebasket di kalangan pelajar SMP sampai SMA.

“Rencananya kedepan Perbasi Kapuas akan melaksanakan kejuaraan basket untuk pelajar di tingkat Kabupaten Kapuas, dan mudah-mudahan melalui momentum ini akan memunculkan pebasket handal di Kabupaten Kapuas,” kata H Saferaniansyah. (sur/klik)

BACA JUGA :
Gelar Forum Konsultasi Publik RKPD 2025, Kepala Bappeda Balangan: IPM Naik, Kemiskinan Menurun

Berita Terbaru

Scroll to Top