Bupati Pimpin Apel dan Bersih-bersih Peringatan HPSN 2022

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, KUALA KAPUAS Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas melaksanakan apel bersama dan giat bersih-bersih sampah, Senin (21/2/2022) di depan kawasan Pertokoan Sanjaya. Kegiatan dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2022 yang mengusung tema ‘Kelola Sampah Kurangi Emisi Bangun Proklim”. Ini sekaligus puncak acara gerakan ”Ije Atei Menuju Kapuas je Barasih dan Barigas”.

Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat memimpin langsung kegiatan didampingi Wakil Bupati HM Nafiah Ibnor. Ada juga Sekretaris Daerah (Skda) Septedy, unsur Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkopimda), para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pimpinan BUMD di lingkup Pemkab Kapuas.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Ben Brahim mengajak seluruh masyarakat untuk bersama memerangi sampah, menjaga kebersehian, minimal di lingkungan tempat tinggal. “Mari kita bersama-sama menjaga Kota Kuala Kapuas sehingga menjadi kota yang bersih, kota yang indah dan kota yang kita harapkan”, ucap Ben dalam arahannya saat apel bersama.

Lebih lanjut ia juga meminta kepada masyarakat terutama para pedagang dipasar untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan jangan membuang sampah sembarangan serta jangan membuat bangunan-bangunan yang tidak semestinya. “Ini semua demi ketertiban sehingga pasar kita enak untuk dikunjungi,” tutur Ben.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kusmiatie mengatakan, peringatan HSPN mengingatkan semua pihak bahwa persoalan sampah harus menjadi perhatian utama yakni dalam hal penanganan serta pengelolaan yang memerlukan keterlibatan seluruh komponen masyarakat.

“Adapun untuk lokasi kegiatan pada hari ini dilaksanakan diwilayah Pertokoan Sanjaya Jalan Ahmad Yani, kemudian berlanjut ke kawasan Pasar Blok R dan sekitarnya,” kata Kusmiatie. (sur/klik)

BACA JUGA :
Pengadilan Agama Kapuas Gelar Sidang Isbat Nikah Keliling di Desa Palampai

Berita Terbaru

Scroll to Top