ORARI Lokal Balangan Sosialisasikan Program IPOTA

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Organisasi Radio Amatir Republik Indonesia (ORARI) Daerah Kalimantan Selatan (Kalsel) Lokal Balangan, menggelar sosialisasi program IPOTA (Indonesia Park On The Air) melalui kegiatan DX Portable Tour De Kalimantan, bertempat di Taman Hijau Balangan, Selasa(22/03/22).

klikkalimantan.com, PARINGIN – Organisasi Radio Amatir Republik Indonesia (ORARI) Daerah Kalimantan Selatan (Kalsel) Lokal Balangan, menggelar sosialisasi program IPOTA (Indonesia Park On The Air) melalui kegiatan DX Portable Tour De Kalimantan, bertempat di Taman Hijau Balangan, Selasa(22/03/22).

Kegiatan dihadiri Rody Rahmady Noor selaku Asisten II Perekonomian dan Pembangungan Setda Balangan (mewakili Bupati Balangan), Ketua ORARI Kabupaten Balangan Akhmad Fauzi, Wakil Ketua ORARI Kalsel M Yunus, Perwakilan Dinas Pariwisata Kabupaten Balangan, serta anggota ORARI lainnya.

Adapun tujuan kegiatan, guna memperkenalkan daerah-daerah wisata yang ada di Indonesia, untuk diperkenalkan ke berbagai belahan penjuru dunia.

“Kedatangan kami ke Kabupaten Balangan dalam rangka koordinasi dengan ORARI Kalsel untuk mengikuti kegiatan amatir radio melalui DX-Pedition IPOTA,” kata M Yunus.

Disebutkan, kegiatan ini berlangsung pada 19 hingga Maret 2022 di beberapa kabupaten. Yakni Kabupaten Tapin, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kabupaten Balangan, dan Kabupaten Tabalong.

“Kegiatan ini membuktikan bahwa ORARI bukan sekadar komunikasi biasa. Kami sangat konsen dan sangat peduli kegiatan ini, dimana dalam kebencanaan misalnya untuk menginformasikan ataupun menyampaikan kepada masyarakat. Mmelalui ORARI ini juga kami akan menyampaikan destinasi-destinasi pariwisata yang ada di daerah tersebut,” ucap Yunus. 

Sementara itu, Rody Rahmady, usai acara menyampaikan, dalam hal ini tentu akan menjadikan Balangan tujuan destinasi wisata. Menurutnya, dengan adanya ORARI dapat mempromosikan daerah Balangan.

“Ini adalah salah satu kelebihan amatir radio. Akhirnya hal yang belum pernah didengar di daerah lain, dengan memperkenalkan daerah kita, akhirnya teman–teman di daerah lain akan mengerti dan tahu objek-objek wisata yang kita miliki,” ujarnya.

Menurut Rody Rahmady, potensi wisata di Balangan sebenarnya banyak. Terdiri dari wisata alam, wisata budaya, wisata sejarah, dan wisata religi. 

Sementara itu, Ketua ORARI Balangan Akhmad Fauzi juga menuturkan, dari kegiatan ini tadinya hanya untuk kegiatan sosial, bencana, dan hobi untuk saling bertukar pikiran saja.

“Namun sekarang sudah berubah. Yaitu dengan mendukung kegiatan-kegiatan pemerintah dalam hal ekonomi kerakyatan,” ucapnya.(rdh/klik)

 

BACA JUGA :
Walikota Kunjungi UPT BPP Cempaka