Kadiskominfo Tanbu Buka Lomba Nyanyi Lagu Daerah dan Religi Se-Kalsel

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com, BATULICIN – Audisi Lomba Nyanyi Lagu Daerah dan Religi se-Kalimantan Selatan (Kalsel) dimulai. Kegiatan dibuka Kepala Diskominfo Kabupaten Tanah Bumbu, Ardiansyah, Kamis (25/03/2022), di Aula 7 Pebruari Kota Pagatan.

Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Ke-19. 

Menurut Ardianysha, lomba ini dimaksudkan untuk turut memeriahkan HUT Tanbu Ke-19, sebagai bentuk kepedulian kita terhadap kabupaten yang kita cintai. 

“Melalui audisi ini, Tanah Bumbu bisa menjaring bakat potensial dalam seni tarik suara, dan ke depan akan kita beri pembinaan ke jenjang lebih tinggi. Sehingga diharapkan mampu menjadi kebanggaan Tanah Bumbu atau Kalimantan Selatan,” ujarnya.

Ardiansyah menyebutkan, kegiatan ini dilaksanakan pemerintah daerah bersama Persatuan Artis dan Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Tanah Bumbu, dengan mengikutkan peserta 28 orang.

“Jadi, kegiatan ini bukan hanya sekadar lomba. Namun lebih kepada mencari bakat terpendam bagi warga muda dan mudi yang memiliki potensi menyanyi di Kalimantan Selatan,” ucapnya. 

“Dan siapa pun juara dari daerah mana, akan dibina ke jenjang yang lebih tinggi lagi, melalui  pembinaan secara intensif,” imbuhnya.(mud/klik)

 

BACA JUGA :
17 Raperda Disahkan 2021