Muswil RAPI 04 Kapuas, Kadiskominfo: RAPI Telah Begitu Memasyarakat

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas, H Junaidi menghadiri Musyawarah Wilayah (Muswil) Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) 04 Kabupaten Kapuas, Jumat (25/3/2022) di kantor sekretariat di Jaln Maluku.

Menyampaikan sambutannya pada muswil yang juga dihadiri pengurus RAPI Provinsi Kalimantan Tengah, H Junaidi mengatakan, pihaknya menyambut baik dilaksanakannya muswil. “Saya berharap pada muswil ini nantinya dapat merumuskan Pokok-Pokok Program RAPI Kabupaten Kapuas kedepannya yang selaras dengan program-program Pemerintah Kabupaten Kapuas,” ucapnya.

Lebih lanjut Ia menyampaikan, di Kabupaten Kapuas, RAPI telah begitu memasyarakat, sehingga beberapa instansi secara resmi aktif ikut terjun di dalamnya. Dii antaranya kepolisian, SAR, pemadam kebakaran dan BNPB. “Instansi-instansi ini selalu memonitor melalui jalur 9 yang disebut ‘Jalur Gawat Darurat”. Apabila tersiar berita yang sifatnya meminta bantuan, maka instansi yang bersangkutan siap membantunya.

“Apalagi saat ini kita tengah menghadapi ujian berat akibat pandemi COVID-19 yang telah menimbulkan dampak luar biasa ke berbagai sendi kehidupan,” imbuh H Junaidi.

Khususnya dalam penanganan Covid-19, menurutnya RAPI dapat turut mensosialisasikan dan mengkomunikasikan pentingnya penerapan protokol kesehatan dan juga pelaksanaan vaksinasi. Dia mengajak seluruh jajaran, tak terkecuali yang tergabung dalam RAPI bersama-sama bergotong-royong menghadapi pandemi ini, membantu segala upaya penanganan pandemi sesuai kemampuan dan bidang masing-masing. “Juga mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat,” ujarnya. (to/klik)

BACA JUGA :
Diskominfosan Balangan Mengupayakan Pemerataan Informasi Melalui Pengumpulan Data Kualitas Jaringan Internet

Berita Terbaru

Scroll to Top