Pengukuhan Pengurus Buser 690 Banjar, Ini Pesan Disampaikan Ikwansyah

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Asisten Perekonomian dan Pembangunan pada Sekretariat Derah (Setda) Kabupaten Banjar, Ikhwansyah mewakili Bupati Banjar H Saidi pada pengukuhan pengurus Bumi Selamat Resque (Buser) 690 Banjar periode 2022 – 2025, Sabtu (26/3/2022) di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Ratu Zalecha Martapura.

Disampaikan Ikhwansyah, Buser 690 Banjar yang saat ini merupakan sebuah organisasi masyarakat yang berperan sebagai relawan pemadam kebakaran dan penyelamat yang bekerja tanpa pamrih.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar sangat mengapresiasi keberadaan Buser 690 Banjar bersama unit BPK PMK yang tergabung didalamnya. Perannya selama ini membantu pemerintah daerah dalam memadamkan kebakaran.

Diharapkan, Buser 690 Banjar dan unit yang tergabung didalamnya mampu menciptakan sinergitas keteraturan dan efektivitas dalam setiap upaya penanggulangan musibah kebakarakan dan penyelamatan pada kondisi yang membahayakan jiwa manusia.

Lebih lanjut disampaikan Ikhwansyah, saat merespon kebakaran diharapkan agar memperhatikan faktor keamanan berlalu lintas saat diperjalanan menuju lokasi. Dan dengan dikukuhnya kepengurusan yang baru, diharapkan selalu menjalin koordinasi dengan pemerintah daerah melalui Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.

”Juga perangkat daerah lainnya seperti BPBD, Dinas Sosial serta Instansi vertikal lainnya seperti TNI/Polri,” kata Ikhwansyah.

Sementara itu, Ketua Buser 690 Banjar HM Rofiqi berharap agar pengukuhan yang dilaksanakan menjadi titik tolak organisasinya lebih baik lagi kedepannya. Saat ini relawan BPK PMK yang tergabung dalam Buser 690 Banjar sebanyak 146 unit. (to/klik)

BACA JUGA :
DKISP Banjar Gelar Bimtek Literasi Keamanan Informasi Data

Berita Terbaru

Scroll to Top