Hadirkan Pelayanan Maksimal Pembuatan SIM, Polres Balangan dapat Pujian dari Bupati

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Bupati Balangan, H Abdul Hadi, memuji Polres Balangan karena telah menghadirkan pelayanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) yang maksimal kepada masyarakat.

klikkalimantan.com, PARINGIN – Bupati Balangan, H Abdul Hadi, memuji Polres Balangan karena telah menghadirkan pelayanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) yang maksimal kepada masyarakat.

“Luar biasa sekali ruangan baru yang dimiliki oleh Polres Balangan ini dalam melayani masyarakat membuat SIM. Ruangannya sangat enak, kalau ngantuk sedikit saja bisa ketiduran,” kata Bupati Abdul Hadi kepada awak media, usai meresmikan ruang Satpas Polres Balangan, Selasa (29/3/2022).

Menurut Bupati Abdul Hadi, ruangan tersebut merupakan bagian dari upaya Polres Balangan untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat dalam hal pembuatan SIM, dengan harapan untuk wilayah zona integritas dari WBK ke WBBM.

Selain itu, papar Bupati Abdul Hadi, juga ada ruang ibu menyusui, ruang anak bermain, ruang difabel.

“Jadi sangat layak sekali ruang pembuatan SIM di Polres Balangan ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin mengungkapkan, biaya renovasi ruangan tersebut 100% dari DIPA Polri.

“Ke depan kami akan melakukan koordinasi kepada pemerintah daerah, untuk melaksanakan pelayanan ini ke kecamatan-kecamatan yang jaraknya jauh dari Polres,” ungkap Zaenal.

Sedangkan Kasatlantas Polres Balangan AKP Imam Suryana menyebutkan, ruangan ini terdiri dari tempat pendaftaran, pembayaran bank, ruang tes teori, ruang tunggu, tempat difabel, tempat bermain anak dan untuk ibu menyusui.

“Kalau dulu itu tempatnya terpisah-pisah, sekarang sudah menjadi satu melalui inovasi kami. Yaitu membuat satu ruangan untuk memudahkan masyarakat membuat SIM, dengan kapasitas ruangan sebanyak 20 pemohon,” pungkasnya.(rdh/klik)

 

BACA JUGA :
Sekda Pimpin Rakor Kepala Sekolah Negeri se-Kota Banjarbaru

Berita Terbaru

Scroll to Top