PKRS RSD Idaman Lakukan Penyuluhan Gerakan Terapi Penderita Stroke

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
PENYULUHAN - Penyuluhan Unit PKRS pada RSD Idaman Kota Banjarbaru tentang gerakan untuk penderita stroke. (foto: dok/rsdi)

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Banjarbaru melalui Unit Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) terus melaksanakan kegiatan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat. Selasa (22/3/2022), bekerjasama Instalasi Rehabilitasi Medik, penyuluhan kesehatan tentang gerakan untuk pasien stroke.

Bertempat di koridor lantai 3 gedung RSD Idaman di Jalan Trikora, penyuluhan disampaikan oleh dr Nur Yulia Sari Sp.KFR yang merupakan doker Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi di RSD Idaman Banjarbaru. Satu per satu gerakan yang menjadi terapi pasien stoke diperagakan.

Seperti diketahui, penyuluhan kesehatan ini merupakan kegiatan rutin dua kali sepekan dilaksanakan Unit PKRS. Tujuannya yakni meningkatkan kemampuan dna pengetahuan pasien, klien, serta kelompok masyarakat. Dengan begitu, pasien dapat mandiri dalam upaya mempercepat kesembuhan.

Mandiri dalam hal meningkatkan kesehatan, mencegah masalah kesehatan, dan mengembangkan upaya kesehatan melalui pembelajaran sesuai sosial budaya masing-masing.

Dalam setiap kegiatan PKRS mengambil tema edukasi yang berbeda. Termasuk di antaranya penyuluhan gerakan untuk para penderita stroke. Berbagai gerakan ini menjadi terapi yang dapat dilakukan pasien di rumah. (to/klik)

BACA JUGA :
Pemandangan Umum Fraksi-fraksi atas Tiga Raperda, Pencabutan IPPT Disepakati Tanpa Pembentukan Pansus

Berita Terbaru

Scroll to Top