Sambut Rombongan Delegasi W20, Sekda Sebutkan Lima Destinasi Wisata Unggulan Kabupaten Banjar

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) HM Hilman menyambut kedatangan rombongan Dleegasi Women 20 (W20), Kamis (24/3/2022) di Lantai II Gedung Mahligai Sultan Adam Martapaura.

Dikatakan Sekda Hilman, Kalimantan Selatan ditunjuk sebagai salah satu lokasi kegiatan Side Even W20 2022. Ini merupakan ajang ketiga setelahs ebelumnya dilaksanakan di Sulawesi Utara dan Jawa Timur. Termasuk yang disinggahi adalah Kabupaten Banjar.

Menurutnya W20 terfokus pada isu kesetaraan gender dan peran aktif perempuan dalam mempromosikan kesetaraan, keamanan, kesehatan, kesejahteraan, dan menghapuskan deskriminasi kebijakan pemberdayaan perempuan serta penyandang disabilitas.

“W20 Merupakan wujud ekonomi inklusif dengan mendukung pelaku ekonomi kreatif yang dikelola oleh para perempuan sehingga dapat terciptanya kesejahteraan perempuan dan kesetaraan gender serta meningkatkan kesadaran dan kesehatan perempuan dengan program keluarga berencana,” ucap Sekda.

Dirinya berharap dengan ditunjuknya sebagai salah satu bagian event W20 akan menjadikan Kalsel tidak hanya dikenal dunia luar tetapi menjadi sarana untuk Kabupaten Banjar sebagai salah satu daerah yang berkomitmen kuat terhadap kemajuan perempuan yang MANIS.

Selain itu juga dapat menjalin silaturrahmi dan membangkitkan kembali sektor perekonomian Kabupaten Banjar yang menurun akibat pandemi Covid-19, terutama bagi pelaku usaha yang bergerak dibidang ekonomi kreatif dan pariwisata.

“Untuk itu mari kita manfaatkan kegiatan W20 agar dapat menjadi sarana ajang promosi dari hasil produk ekonomi kreatif dan memperkenalkan produk produk unggulan serta destinasi wisata,” kata Hilman.

Lebih lanjut disebutkan Hilman, destinasi wisata yang termasuk kedalam Top 5 unggulan Kabupaten Banjar diantaranya seperti Pasar terapung di Lok Baintan, Penggosokan Intan dan Makam Guru Sekumpul yang akan dipasarkan secara internasional. (to/klik)

BACA JUGA :
Bupati: Tak Hanya Orang Tua, Anak-anak Saat Ini Rawan Terpapar Radikalisme

Berita Terbaru

Scroll to Top