Gelar Sosialisasi Inovasi Pelayanan Publik, Mutu Layanan SKPD Ditingkatkan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman saat memberikan sambutan

Klikkalimantan.com, BANJARMASIN- Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin menggelar Sosialisasi Inovasi Pelayanan Publik tahun 2022 di Aula Kayuh Baimbai, Balaikota Banjarmasin, Kamis (31/3/2022). 

Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budima. Turut hadir Asisten III Administrasi Umum, Ahmad Fanani Saifudin SH, Kabag Organisasi, Endri MAp, perwakilan dari Pusat Studi Kebijakan Publik ULM, M Nur Iman Ridwan SSos MSi selaku narasumber, serta seluruh SKPD terkait di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin. 

Ikhsan Budiman menyambut baik kegiatan sosialisasi itu. Menurutnya, hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri PANRB No 30 Tahun 2014, yang menyebutkan  Inovasi Pelayanan Ppublik adalah jenis terobosan pelayanan publik. Baik yang merupakan gagasan atau ide kreatif orisinal dan atau adaptasi, atau modifikasi yang memberikan manfaat bagi masyarakat. Baik secara langsung maupun tidak langsung. 

“Untuk itu, kondisi seperti ini menuntut agar inovasi sudah harus menjadi sebuah keniscayaan dalam pola pemberian pelayanan publik kepada masyarakat oleh instansi pemerintah, bahkan sampai kepada pola perubahan produk pelayanan,” ucapnya. 

Dengan kegiatan ini, Ikhsan Budiman meminta  SKPD/Unit Kerja dalam lingkup Pemko Banjarmasin dapat meningkatkan kualitas mutu pelayanan publik di instansi masing-masing. 

“Setiap pemerintah daerah harus mengerahkan seluruh kreativitasnya dalam berinovasi, mengingat era new normal saat ini menuntun pola pelayanan publik yang berbeda dari biasanya,” ujarnya. 

Dari data yang terhimpun, Kota Banjarmasin masuk dalam TOP 99 Inovasi Pelayanan Publik Indonesia dengan inovasi IWAK KOTA oleh Dinas KP3, kemudian Inovasi Kopi TB dari Puskesmas Banjarmasin Indah. 

“Semoga pencapaian ini dapat memotivasi semua SKPD/Unit kerja di Kota Banjarmasin untuk lebih banyak lagi mencetak inovator yang berinovasi bagi pelayanan publik,” tutupnya.(sin/klik)

 

BACA JUGA :
Tidak Ada Anggaran, Truck Sampah Tak Pakai Jaring Pengaman