Sekdakot Banjarmasin  Tandatangani Hibah PJU Tenaga Surya

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Klikkalimantan.com, BANJARMASIN – Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman menghadiri undangan Penandatanganan Naskah Berita Acara Serah Terima dan Naskah Hibah Barang Milik Negara oleh Satuan Kerja Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Berlangsung di Hotel Royal Ambarukkmo, Yogyakarta, Rabu (23/03), penyerahan hibah Milik Negara ini berupa Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PKUTS) yang tersebar sebanyak 210 unit di Kota Banjarmasin pada pengadaan tahun 2020.

Seperti yang dijelaskan Ikhsan Budiman sebagai pihak kedua pada Penandatanganan hibah Barang Milik Negara. “Hari ini kita Pemerintah Kota Banjarmasin menerima hibah PJU Tenaga Surya dari Kementerian ESDM ada beberapa titik yang jumlahnya 210 titik tersebar dibeberapa Kecamatan, ” ujarnya.

Meskipun sudah diserahkan beberapa PJUTS oleh Kementerian ESDM Sekda Kota Banjarmasin masih mengharapkan beberapa yang belum diserahkan ke Pemerintah Kota dapat segera diserah terimakan. “Kedepannya kita mengharapkan ada beberapa titik lagi yang dapat kita terimakan PJUTS dari Kementerian ESDM ini, ” harapnya.

Penyerahan PJUTS oleh Kementerian ESDM berarti menjadi sebuah tanggungjawab yang harus dipenuhi pada perawatan, pengendalian dan pengawasan di Pemerintahan Kota Banjarmasin.

Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya digunakan pada masyarakat daerah yang sulit dijangkau listrik atau daerah minim listrik untuk menunjang sarana prasaranan berdasarkan persetujuan hibah barang milik negara dari Menteri Energi Sumber Daya dan Mineral.(humas-setda)

 

BACA JUGA :
Warga Binaan Lapas Perempuan Jalani Pemeriksaan Kanker Rahim

Berita Terbaru

Scroll to Top