Dinas PUPRP Banjar Data 25 Jembatan untuk Ketahui Tingkat Kerusakan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Jembatan kayu di Desa Pingaran Ilir, Kecamatan Astambul yang ambrol karena banjri dan langsung diperbaiki oleh Dinas PUPRP Kabupaten Banjar. (dok/klik)

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Banjar melalui Bidang Bina Marga tahun ini akan memperbaiki masih terus mendata jalan dan jembatan yang rusak dan perlu perbaikan.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Binamarga, Jenita Adistya Putri, saat ini sduah terdata 25 jembatan dalam kondisi perlu perbaikan. Dari kategori kerusakan berat, sedang, dan ringan. “Sementera sudah terdata sebanyak 25 jembatan,” ujarnya ditemui belum lama tadi.

Jembatan yang sudah terdata dan akan diperbaiki tahun ini menurut Jenita beberapa di antaranya ada di wilayah Kecamatan Sungai Tabuk, Simpang Empat, Aluh-Aluh, Martapura Barat, Pingaran Ilir dan Mataraman. “Sedangkan perbaikan jalan tersebar di semua kecamatan,” imbuhnya.

Disebutkan Jenita, total anggaran yang akan digunakan untuk peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan pada Tahun Anggaran (TA) 2022 ini mencapai Rp50 Miliar. (to/klik)

BACA JUGA :
Padukan Potensi SDM dan Peralatan, Komitmen Naikkan Klasifikasi RSD Idaman

Berita Terbaru

Scroll to Top