Penataan Kawasan Sekumpul Dievaluasi, Ini Kekurangan akan Diperbaiki

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
SEKUMPUL - Rakor Penataan Kawasan Sekumpul via daring digelar BPPW Kalsel dengan jajaran Pemab Banjar. (foto:kominfo)

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Penataan Wilayah Sekumpul via daring, Rabu (6/4/2022). Di Kabupaten Banjar, rakor diikuti sejumlah pihak terkait dan dipimpin Ikwansyah, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan di Command Center ‘Manis’ Martapura.

Pada rakor tersebut, Kepala BPPW Kalsel, Darjat Widjunarso meminta dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar dalam revitalisasi kawasan Sekumpul tahun ini. Dukungan itu diantaranya penambahan semak dan pohon di bawah bilah gerbang 1, pembersihan sarana prasarana dan utilitas umum sekitar gerbang serta keamanan material terpasang yang sudah beberapa kali hilang.

Dikatakan Darjat, pihaknya selama ini telah berupaya maksimal dalam progres penataan wilayah Sekumpul. Meski diakuinya ada beberapa kekurangan dan saran yang menjadi catatan untuk dilakukan perbaikan selanjutnya. ”Yang menjadi catatan kami contohnya cat dinding GRC pada gerbang utama terlihat kurang rapi dan potongan sandstain pada tepi pedestrian yang kurang rapi,” ungkapnya.

Atas kekurangan itu, Darjat mengatakan pihaknya akan melakukan perbaikan cat dinding dengan melakukan pengerukan pada bagian yang bergelembung dan mengampelas bagian sambungan yang masih kasar, selanjutnya di cat kembali dengan cat eksterior. ”Sedangkan perbaikan sandstain pedestrian dengan mengganti potongan kecil tersebut dengan mortar serta dicat menyerupai warna sandstain,” ucapnya saat memberikan solusi.

Sementara itu, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah mengatakan, pemerintah daerah juga telah melakukan identifikasi masalah di lapangan. Seperti lampu penerangan yang belum optimal, kualitas keramik yang rendah, masih terdapat rumput liar, pemasangan baru yang berongga dan kurang rapi.

”Mohon pihak terkait untuk melaksanakan perbaikan segera dan terima kasih sudah melaporkan hal-hal yang bisa menjadi perbaikan kedepannya,” kata Ikhwansyah. (to/klik)

BACA JUGA :
Dinsos Segera Salurkan Tali Asih untuk Korban Banjir