Pembekalan PPPK Guru, Sekda: Selamatkan Generasi Banjarbaru

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Ratusan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarbaru mengikuti pembekalan tahap 1, Rabu (6/4/2022) di aula kantor dinas setempat. Kegiatan pembekalan dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarbaru H Said Abdullah.

Disampaikan Sekda Said Abdullah saat membuka pembekalan, dirinya meminta para guru berjuang memperbaiki generasi Banjarbaru. “Jangan hanya sibuk melaksanakan kurikurum, tetapi bagaimana menyelamatkan generasi Banjarbaru,” ujarnya.

Tak hanya generasi muda, dia juga mengajak para guru menyelamatkan keluarga masing-masing. Karena dengan begitu, tidak akan menimbulkan masalah pada generasi-generasi akan datang di Kota Banjarbaru.

“Sembari mengajar, tolong lihat bagaimana murid ini, mungkin dia ada korban kekerasan dirumah tangga. Dan juga periksa tasnya mungkin ada narkoba, jadi jangan hanya mengajar dan mengajar,” kata Sekda Said Abdullah.

Sementara itu, Plt Kepala Disdik, Lia Astuti, menyampaikan, formasi PPPK ini berdasarkan usulan dari setiap Satuan Pendidikan atau Sekolah se-Kota Banjarbaru.

“Dari usulan tersebut kami disandingkan dengan data dapodik kemudian data tersebut disampaikan ke BKPP. Setelah disampaikan ke Kementerian ini akan diverifikasi dan divalidasi oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kemenpan bersama dengan BKN,” katanya.

Masih kata Lia, total dari Kementerian masih ada sisa kuota sebanyak 92 orang untuk formasi guru di Kota Banjarbaru.

“Dari 92 orang nanti ini akan kita arahkan untuk guru kelas, guru PJOK dan guru agama. Karena memang di Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru kita masih kekurangan formasi untuk ketiga jabatan guru tersebut,” kata Lia.

Untuk diketahui, pada 2021 Kota Banjarbaru tahun mendapat formasi guru sekitar 337 yang dibagi menjadi 2 tahap. Tahap I ada 211 orang yang berikan pembekalan pada hari ini, dan besok tanggal 7 April 2022 untuk tahap II sebanyak 126 orang. (to/klik)

BACA JUGA :
Menyingkap Potensi ‘Disembunyi’ di Sumberadi (4-habis)

 

Berita Terbaru

Scroll to Top