Kekurangan Dana, Sejumlah Kegiatan Peringatan Hari Jadi ke-23 Kota Banjarbaru Dibatalkan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Peringatan Hari Jadi ke-23 Kota Banjarbaru menuju puncak, 20 April 2022. Jelang itu, panitia pelaksana menggelar rapat, Jumat (8/4/2022) di Ruang Tamu Wali Kota di Balaikota Bannarbaru.

Sekretaris Daerah (Sekda) H Said Abdullah memimpin rapat dihadiri 15 orang tergabung dalam Tim Pelaksana Hari Jadi. Rapat beragenda ‘Finalisasi Alokasi Penggunaan Dana yang Berasal dari Donatur’.

Dibahas pada rapat tersebut, total keseluruhan dana diperlukan. Dan dana dari donatur belum mencukupi untuk seluruh kegiatan diagendakan. Dana terkumpul dari donatur di nominal Rp170 juta, sedangkan anggaran diperlukan tak kurang dari Rp200 juta. Karena itu harus ada rencana kegiatan yang dihilangkan.

Menanggapi hal itu, Sekda H Said Abdullah menyampaikan, beberapa rencana kegiatan yang memang tidak memungkinkan dilaksanakan sebelum 20 April tak perlu dilaksanakan. Pun dengan Kegiatan yang kurang seirama dengan bulan Ramadhan.

“Memang kelemahan kita adalah tidak bisa memperkirakan kegiatan apa yang akan dilaksanakan untuk tahun yang akan datang sehingga akan timbul permasalahan dana,” kata Sekda

Untuk rencana kegiatan yang tak dapat dilaksanakan, kata Sekda, dapat dilaksanakan di luar rangkaian peringatan hari jadi dengan kepanitiaan tersendiri.

Adapun rencana kegiatan yang dituadakan diantaranya pelaksanaan Puncak Hari Jadi di Lapangan Murdjani, Lomba Video Profil SKPD, Lomba Paduan Suara, dan beeberapa Pagelaran Seni. Awalnya, tak kurang dari 30 rencana kegiatan diusulkan untuk dilaksanakan hingga puncak peringatan hari jadi. (to/klik)

BACA JUGA :
Bupati Buka Penyuluhan dan Konsultasi Hukum Aparatur Desa se-Kabupaten Banjar

Berita Terbaru

Scroll to Top