Mampet Bertahun-tahun, Air Mengalir Lagi ke Kantor Kecamatan dan Puskesmas Paramasan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Air kini telah mengalir lagi ke Kantor Camat dan Puskesmas Paramasan. Itu setelah dilakukan perbaikan saluran perpipaan, Kamis (7/4/2022). Aparatur kecamatan dan puskesmas setempat bergotong royong memperbaiki saluran pipa yang rusak sejak bertahun-tahun silam.

Usman, Camat Paramasan mengaku sangat bersyukur air kembali mengalir ke Kantor Kecamatan dan Puskesmas Paramasan. Karena sebelum ini, pihaknya harus mengambil air menggunakan jerigen dari titik pengambilan air berjarak tak kurang dari 2 KM. “Kalau malas datang ke tempat pengambilan air, mandi pun kami kadang sekali sehari,” kata Usaman.

Dikatakan dia, ketersediaan air bersih menjadi kendala di wilayah Kecamatan Parasaman. Yang ada saat ini, air diambil dari sungai yang dialirkan ke pusat penampungan yang jaraknya sekitar 2 KM. Dari pusat penampungan, air dipecah kedua arah, ke perkampungan warga dan ke Kantor Kecamatan dan Puskesmas.

Bersyukur air mengalir lagi ke kawasan Kantor Kecamatan dan Puskesmas juga disampaikan Disransyah, Kepala Seksi (Kasi) Pemberdayaan Masyarakat. “Alhamdulillah air sudah dapat mengalir dengan lancar, kami sudah tidak kesulitan lagi untuk mandi dan sebagainya seperti yang bertahun tahun telah kami rasakan,” ujaarnya.

Senada, Muhlis, Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan mengungkapkan syukur yang sama. “Alhamdulillah Ini semua adalah berkah Bulan Ramadan dan berkat kerja sama juga semangat gotong royong antara Pegawai Kecamatan Paramasan dan Pegawai Puskesmas Paramasan,” katanya. (to/klik)

 

BACA JUGA :
Penyaluran Dana Stimulan Perbaikan Rumah Pasca Banjir 2021 di Kabupaten Banjar Sudah 45 Persen