Jalan Lingkar Mataraman Sungai Ulin Ditargetkan Rampung Tahun Ini

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) kini sudah merampungkan pengerjaan Jembatan Mataraman Sungai Ulin, Sungai Mudam, dan Jembatan Jingah Habang, yang dikerjakan kontraktor PT Salsabila Oniresh Nusantara. 

Selanjutnya, Dinas PUPR Kalsel kembali melakukan pengerjaan tahap berikutnya. Yakni pembangunan Jalan Lingkar Mataraman – Sungai Ulin yang masih tersisa sepanjang 1 Kilometer, tepatnya berada di antara Desa Jingah Habang Ilir dan Desa Malimali yang kali ini dikerjakan CV Karya Kontruksi.

“Pengerjaan tersisa 1 Kilometer lagi. Bulan ini sudah direalisasikan dengan besar pagu anggaran Rp7.676.440.000,000, dan Harga Perkiraan Sendiri (HPS) sebesar Rp7.676.440.000,00,” ujar M Yasin Toyib selaku Kepala Bidang (Kabid) Bima Marga Dinas PUPR Kalsel melalui pesan singkat via WhatsApp, Selasa (12/4/2022).

Yasin Toyib memastikan, pengerjaan Jalan Lingkar Mataraman Sungai Ulin dengan total pajang sekitar 14 Km, dan digadang-gadang akan mampu memecah kepadatan kendaraan yang melintas di ruas Jalan Ahmad Yani menuju wilayah Banua Enam, khusunya saat pelaksanaan kegiatan keagamaan seperti Haul Muhammad Zaini Bin Abdul Ghani (Guru Sekumpul), dan arus mudik, dirampungkan tahun 2022 ini.

“Tahun ini akan dirampungkan,” tutupnya.(zai/klik)

 

BACA JUGA :
Kejar Target 70 Persen Vaksinasi Akhir 2021, Bupati Minta Peran Aktif Camat dan Aparatur Desa