Penyaluran Dana Stimulan Perbaikan Rumah Pasca Banjir 2021 di Kabupaten Banjar Sudah 45 Persen

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
RAKOR - Sekda Banjar HM Hilman saat memimpin rakor penyaluran dana stimulan perbaikan rumah warga terdampak banjir 2021.

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor), Rabu (13/4/2022) di Aula Barakat Kantor Bupati Banjar di Martapura. Rakor dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) HM Hilman ini adalah Tindak Lanjut Surat BNPB No.86/D-IV/PD.01.04/04/2022 tentang Percepatan Pelaksanaan Pemanfaatan DSP untuk Perbaikan Rumah Pasca Banjir di Wilayah Kalimantan Selatan.

Dikatakan Sekda Hilman, pada rapat ini akan mengambil kesepakatan perpanjangan masa transisi darurat sebagai dasar penyaluran dana bantuan stimulant. “Semoga dapat diluncurkan dan diharapkan dapat membantu masyarakat yang terdampak banjir di awal tahun 2021 yang lalu,” harapnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar, Ahmad Solhan yang juga hadir pada rakor tersebut mengatakan, progres penyaluran bantuan stimulan saat ini sudah berjalan 45 persen.

Menurutnya lagi, saat ini masyarakat penerima bantuan sudah mulai bekerja namun proses pengiriman material ada sedikit kendala. Penyebabnya, beberapa toko bangunan memberikan utang dan menunggu pembayaran material yang sudah dikirim. ” Permasalahan ini masih berproses di BRI,” ujar Solhan. (to/klik)

 

BACA JUGA :
Forkot Banjarmasin Minta Kenaikan Tarif Air Ditunda Hingga 31 Desember 2022

Berita Terbaru

Scroll to Top