Banjarbaru Terima Penghargaan Pembangunan di Musrenbang RKPD Provinsi Kalsel

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
MENYERAHKAN - Gubernur H Sahbairin Noor menyerahkan penghargaan pembangunan kepada Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono. (foto: kominfo:klik)

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Banjarbaru Kanafi menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (RKPD) untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Kalimantan Selatan 2023 di Gedung Idham Khalid Banjarbaru, Rabu (13/04/2022).

Kegiatan dibuka Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor didamping Wakilnya, H Muhidin, dengan tema ‘Penguatan Daya Saing Sumber Daya Manusia (SDM) Untuk Meningkatkan Perekonomian Berkelanjutan’.

Terselenggaranya acara ini memiliki maksud dan tujuan untuk memperoleh saran dan masukan dari seluruh sektor daerah yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan. Pembukaan musyawarah ini ditandai dengan penandatangan Nota Kesepakatan antar Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, dengan Badan Informasi Geospasial tentang penyelenggaraan, pengembangan dan pemanfaatan data dan informasi Geospasial di Provinsi Kalimantan Selatan.

“Pastikan bahwa prioritas pembangunan yang berpihak untuk rakyat. Baik itu disektor ekonomi, pendidikan, kesehatan, infrastruktur atau sektor lainnya yang berhubungan dengan hajat hidup orang banyak,” katanya Gubernur Sahbirin Noor.

Dia melanjutkan pada tahun 2023 nanti akan memprioritaskan kegiatan atau program yang sifatnya memulihkan kondisi sosial ekonomi, pasca berakhirnya wabah pandemi Covid-19 yang selama ini menghantui kita semua. “Kita harus bangkit, kita dorong para pemilik pemodal untuk berinvestasi di Kalimantan Selatan. Sehingga perekonomian di daerah kita bisa tumbuh dan stabil,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Kota Banjarbaru kembali meraih prestasi yakni penghargaan pembangunan daerah dengan kategori Kota Terbaik di wilayah Kalimantan Selatan. Penghargaan diserahkan Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor kepada Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono. (to/klik)

BACA JUGA :
Terbaik 1 Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Provinsi, Kelurahan Guntung Manggis Bidik Regional

Berita Terbaru

Scroll to Top