Wabup Balangan Lantik Tim KIKP 2021 – 2024

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
LANTIK - Pelantik Tim Koalisi Indonesia untuk Kependudukan dan Pembangunan (KIKP) Kabupaten Balangan periode 2021-2024, Kamis (31/03/2022).

klikkalimantan.com, PARINGIN – Wakil Bupati (Wabup) Balangan, Supiani melantik Tim Koalisi Indonesia untuk Kependudukan dan Pembangunan (KIKP) Kabupaten Balangan periode 2021-2024, Kamis (31/03/2022).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Supiani mengatakan, Tim KIKP harus aktif mengedukasi masyarakat agar paham, tergerak dan berpartisipasi menekan angka kelahiran, laju pertumbuhan penduduk, dan meningkatkan ketahanan keluarga.

Karena melalui kepengurusan yang baru ini, koalisi kependudukan Kabupaten Balangan diharapkan mampu menciptakan inovasi dalam melaksanakan fungsi dan perannya, untuk memberikan kontribusi terhadap pembangunan daerah.

Sementara itu, Ketua KIKP Provinsi Kalimantan Selatan, Taufik Arbain, menyampaikan agar tim koalisi bisa bekerja sama dengan SKPD, dalam rangka kepentingan kemajuan terkait kependudukan dan pembangunan di Kabupaten Balangan. “Kita ingin membangun kesadaran penduduk berwawasan kependudukan itu yang terpenting dan juga menjadi input bagi Bappeda dalam membuat kebijakan perencanaan,” ujarnya.

Dia menambahkan, demi terwujudnya program koalisi, maka perlu dilakukan pemetaan permasalahan kependudukan, mengurangi tingginya angka stunting, serta mendorong remaja untuk menunda pernikahan dini.

Senada itu, Ketua Harian 2 KIKP Kabupaten Balangan, Hj Megawati Ulpah Supiani menyatakan akan berusaha menjadi mitra aktif pemerintah daerah, dalam upaya mensukseskan program kependudukan di Kabupaten Balangan. (rdh/klik)

BACA JUGA :
Ansharuddin Minta SP3 Turut Cegah Covid-19