Bupati Lantik Pengurus ASAFI

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, PARINGIN – Bupati Balangan H Abdul Hadi secara resmi membuka festival sekaligus Pelantikan Pengurus Asosisasi Instruktur Aerobic Dan Fitness Indonesia (ASIAFI) Kabupaten Balangan di Mahligai Mayang Maurai, Paringin, Sabtu (19/03/22).

Pelantikan juga dihadiri Ketua TP PKK Balangan, Sri Huryati Hadi, Ketua ASIAFI Provinsi Kalsel dan Pengurus KORMI Bidang OKK, Vivi Leni, serta anggota aerobik dan fitnes lainnya. Bupati Balangan, Abdul Hadi dalam sambutannya menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Balangan terus berkomitmen menyehatkan masyarakat dengan berolahraga, salah satunya mendukung pengembangan olahraga aerobik dan fitnes.

“Salah satu indikator nyata meningkatkan kegemaran masyarakat dalam berolahraga, yang sekaligus salah satu dampaknya adalah tumbuhnya sanggar-sanggar senam ataupun pusat kebugaran dengan jumlah peserta yang juga selalu bertambah dari waktu kewaktu. Ini menunjukkan bahwa masyarakat sudah lebih tergerak untuk menjaga kesehatan khususnya melalui olahraga,” ujar Abdul Hadi.

Sementara itu, Vivi Leni selaku Ketua ASIAFI Provinsi Kalsel saat ditemui usai acara menyampaikan, bahwa mengingat kegiatan ini sebagai pendukung PORDA/KORMI menuju Pornas Palembang, yang akan dilaksanakan pada bulan Juli mendatang, dimana didalamnya termasuk kegiatan aerobik dan yoga, maka kegiatan kepengurusan harus segera dilaksanakan dan tentunya atlet juga harus dipersiapkan.

“Semoga Kabupaten Balangan dalam hal ini bisa lebih meningkatkan atlet-atletnya untuk bisa berlomba di kancah daerah sendiri maupun di kancah nasional dan internasional,” harap Vivi.

Adapun tujuan diadakannya kegiatan ini guna menyehatkan masyarakat serta mengingatkan selalu bahwa kesehatan menjadi prioritas pembangunan, dengan tetap meningkatkan kualitas layanan kuratif-rehalibitatif, menekankan pentingnya aspek promotive-preventif, serta menanamkan kesadaran lebih baik mencegah daripada mengobati. (rdh/klik)

BACA JUGA :
Bupati Pimpin Apel Peringatan HAB ke-76

Berita Terbaru

Scroll to Top