Apel Gelar Pasukan ‘Operasi Ketupat Intan 2022’, Bupati: Kelonggaran Masa Lebaran Harus Tetap Disikapi dengan Tepat

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur memipimpin apel gelar pasukan operasi kepolisian terpusat ‘Ketupat Intan Tahun 2022’, Jumat (22/4/2022) di halaman Mapolres Banjar, Martapura.

Membacakan sambutan tertulis Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo, Bupati Saidi menyampaikan, kelonggaran yang diberikan pemerintah agar masyarakat dapat melaksanakan Idul Fitri 1443 H harus disikapi dengan tetap menjaga agar penyebaran Covid -19 tidak mengalami peningkatan.

”Strategi penguatan dalam pengendalian penyebaran Covid -19 menjelang, pada saat dan sesudah Idul Fitri harus dapat dilaksanakan dengan baik,” kata Bupati Saidi.

Karena itu sejumlah langkah dilaksanakan, di antaranya memberikan imbauan dan mengawasi kedisiplinan masyarakat agar taat prokes 3 M. Mendorong pengelola tempat wisata untuk memastikan aplikasi peduli lindungi terpasang, melakukan koordinasi dan kerjasama dengan Satgas Covid -19 untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi terjadinya lonjakan mobilitas masyarakat saat libur Idul Fitri, dengan melakukan tes Antigen secara acak di tempat keramaian.

Dikatakannya Bupati pula, Operasi Ketupat Intan 2022 dilaksanakan selama 12 hari, dimulai 28 April sd 9 Mei 2022, dengan fokus pengamanan 101.700 objek di seluruh Indonesia.
”Melibatkan 144.392 personel gabungan TNI/Polri dan dinas terkait yang akan ditempatkan di 1.071 pos pengamanan ,734 pos pelayanan serta 258 pos terpadu,” kata Bupati.

Ia mengharapkan dalam pelaksanaan operasi nantinya semua pihak harus bersinergi dan bergandengan tangan agar umat muslim dapat menjalankan ibadah puasa Ramadan dengan khusyu dan puncaknya perayaan Idul Fitri serta masyarakat mudik dapat berjalan lancar aman dan sehat.

Ikut mendampingi Bupati Saidi Mansyur saat apel gelar pasukan; Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso, Dandim 1006 Banjar Letkol Inf Imam Muchtarom dan Kajari Banjar Muhammad Bardan. Apel juga diikuti oleh Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie, jajaran TNI / Polri, Dinas Peeh Satpol PP, pramuka dan relawan EBR. (to/klik)

BACA JUGA :
Dispersip Banjar Luncurkan ‘Gema Manis’

 

Berita Terbaru

Scroll to Top