Bupati Dilantik sebagai Ketua Mahicab Pramuka 2021 – 2026

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com, BALANGAN – Bupati Balangan H Abdul Hadi resmi dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Balangan Masa Bakti 2021 – 2026. Pelantikan dilakukan Wakil Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan Karyono Ibnu Ahmad, Senin (17/1/2022).

Wakil Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kalsel, Karyono Ibnu Ahmad kembali mengingatkan bahwa tugas Mabicab untuk memberikan bimbingan dan bantuan bersifat moral, organisatoris, materil, finansial dan selalu berkonsultasi kepada gugus depan satuan dan kwartir bersangkutan.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati H Abdul Hadi mengatakan agar para pengurus yang terpilih bisa memiliki kemampuan yang mumpuni, visi yang baik serta bertanggung jawab. Bupati berharap, para pengurus nantinya dapat bekerjasama untuk melaksanakan program kegiatan yang lebih inovatif dan kreatif khususnya dalam pelatihan kepramukaan.

Dirinya menambahkan gerakan pramuka ini bertujuan untuk mendidik kaum muda dalam berperan sebagai komplemen serta suplemen terhadap pendidikan formal.

Pada kesempatan itu pula, Abdul Hadi juga melantik Hj Sri Huriyati Hadi sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Balangan. Disaksikan oleh Wakil Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kalsel Karyono Ibnu Ahmad dan seluruh tamu undangan. (rdh/klik)

 

BACA JUGA :
Peringatan Isra Mikraj Diisi Penceramah dari Solo