Nilai Investasi Kabupaten Balangan 2021 Rp115 Miliar

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, PARINGIN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan mengikuti  penyarahan penghargaan atas capaian realisasi investasi 2021 dari Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI kepada pemerintah daerah secara virtual, Rabu (16/2/2022) di ruang kerja Wakil Bupati Balangan di Paringin. Pada kegiatan tersebut, Kementerian Investasi/BKPRM RI penghargaan kepada 7 provinsi dan 10 kabupaten/kota.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Bidang (Kabid) PSM pada Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Balangan, Rafi’ul Amal menyampaikan, nilai investasi Kabupaten Balangan yang diperoleh pada 2021 sebesar Rp 115 juta dengan menyerap sebanyak 269 tenaga kerja.

Dia berharap, pada tahun-tahun kedepan semakin banyak lagi pelaku usaha yang secara sadar menyampaikan salah satu kewajibanya, yaitu menyampaikan LKPM secara mandiri. “Kami juga berharap para pelaku usaha dapat melaporkan kegiatan usahanya sehingga nilai realisasi investasi kita akan meningkat di tahun 2022 ini,” harapnya.

Menurutnya, Pemkab Balangan terus mendorong pertumbuhan dunia investasi. Berbagai upaya terus dilakukan mulai dari melaksanakan sosialisasi kebijakan usaha, memberikan asistensi bagi pelaku usaha yang kesulitan dalam penyampaian LKPM, memberikan asistensi bagi pelaku usaha yang kesulitan dalam memohon perizinan usaha, serta membentuk forum komunikasi antar pelaku usaha DPMPTSPTTK melalui media sosial atau informasi terkait investasi. (rdh/klik)

BACA JUGA :
Pelantikan Pengurus KONI Balangan 2022 – 2026, Bupati: Jangan Sampai Mengkhianati Olahraga

Berita Terbaru

Scroll to Top