Disebut akan Kembali Maju pada Pilkada Kalsel 2024, Zairullah Mengaku Masih Ingin Fokus Urusi Anak Yatim

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com, BANJARMASIN – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Kalimantan Selatan memang baru akan digelar 2024 mendatang. Namun saat ini sejumlah nama yang digadang akan maju sudah mulai bermunculan. Satu di antaranya Bupati Tanah HM Zairullah Azhar.

Meski saat ditanya mengenai hal itu di sela acara Open House merayakan Idul Fitri 1443, Rabu (4/5/2022) di kediaman pribadinya, di Jalan Sultan Adam, Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Zairullah belum ingin mengiyakannya.

Menurut pria yang juga pengasuh Istana Anak Yatim di Batulicin, Tanah Bumbu ini, saat ini dirinya lebih fokus membesarkan partainya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di tiap kabupaten/kota. Sembari itu, akan muncul sosok dari kader-kader PKB yang siap maju. “Kami siap mendorong siapapun kader PKB nantinya yang akan maju,” ujarnya.

Selain membesarkan partai dan kader-kadernya, Zairullah mengaku tempo-tempo ini sedang lebih fokus urusan kesejahteraan sosial masyarakat dan anak-anak yatim. Termasuk dalam agenda tersebut yakni, akan dikumpulkannya sejumlah kalangan dan pihak terkait selepas Ramadhan ini untuk membahas kebijakan dan yang telah dikakukan pemerintah selama ini. Utamanya terkait penyaluran berbagai bantuan sosial untuk masyarakat dan penanganan anak yatim.

“Belum lama tadi sudah terlaksana Rapimnas Lembaga Sosial Kesejahteraan anak dan Anak Yatim Piatu seluruh Indonesia di Tanah Bumbu. Dan dalam waktu dekat akan dilaksanakan Munas untuk pemilihan presiden anak yatim se-Indonesia,” ujarnya. (to/klik)

BACA JUGA :
Diajak Tandem Si Santri Milenial, Ferry Tersanjung