Kembangkan Wisata, Banjarbaru Bentuk Pokdarwis

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Untuk terus mengembangkan destinasi wisata di Kota Banjarbaru, salah satunya untuk areal Menara 33 di Jl A Yani KM 33 Kota Banjarbaru, pemerintah setempat akan segera membentuk kelompok sadar wisata (Posdarwis).

Destinasi tersebut selanjutnya akan dikembangkan pemerintah Kota Banjarbaru melalui program pembangunan yang akan direncanakan.

Ketua Forum Destinasi Wisata Kita Banjarbaru, Sumadi menjelaskan, di Banjarbaru hingga kini ada 13 Pokdarwis dan kalau ditambah di menara 33 ini nantinya akan ada 14 Pokdarwis di Banjarbaru.

“Karena masih dibentuk Pokdarwis, kami akan promosi dulu. Jangan sampai nanti ada pungutan yang liar. Kita cari payung hukumnya dulu jika kemudian ada mau dikembangkan melalui retribusi,” kata Sumadi.

Sumadi, tidak menampik jika kemudian di kawasan Menara 33 tersebut nanti akan dirancang wisata kuliner.

“Nanti akan dikomunikasikan dengan kelurahan, ” kata Sumadi.

Lurah Loktabat Selatan, Feffy Ramadhiaty, menjelaskan kedepan selain akan dibentuk Pokdarwis kelurahan akan membina SDM nya untuk mengolah olahan kreatif.

“Kita juga adakan pelatihan untuk SDM di kawasan Pokdarwis yang akan dibentuk. Karena ada tiga Rt nanti dibuat pokdarwisnya dulu. Nanti program kerjanya berdasar Pokdarwis yang ada,” kata Lurah Feffy, (rul)

BACA JUGA :
Petani Juga Harus Berinovasi

Berita Terbaru

Scroll to Top