Sambangi Lokasi Kebakaran Desa Pulau Mambulau, Bupati Sampaikan Imbauan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com, KUALA KAPUAS Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mendatangi lokasi kebakaran di Desa Pulau Mambulau, Kecamatan Bataguh belum lama tadi. Sembari meninjau lokasi kebakaran yang menghanguskan sejumlah rumah warga, Bupati Ben Brahim menyampaikan imbauan kepada masyarakat.

Bupati Ben Brahim menghimbau masyarakat Kabupaten Kapuas agar selalu memastikan kondisi kelistrikan aman sebelum bepergian keluar rumah. “Pastikan jalur listrik di rumah kita tidak ada yang mengalami kerusakan atau korsleting, sehingga tidak menimbulkan musibah seperti kebakaran maupun hal berbahaya lainnya,” kata Bupati Ben Brahim.

Terlebih jelang bulan Ramadhan hingga Idul Fitri nanti, kata Bupati, masyarakat akan banyak disibukkan dengan berbagai aktivitas di luar rumah, di antaranya berbelanja maupun beribadah di masjid.

“Maka itu, penting bagi kita untuk memastikan kondisi rumah saat ditinggal pergi sudah aman, khususnya kondisi kompor agar dipastikan tidak sedang dalam keadaan menyala saat sedang ditinggal,” bebernya.

Dia meminta masyarakat berhati-hati dan waspada terhadap segala sesuatu yang dapat berimbas terjadinya musibah kebakaran. Sehingga musibah seperti ini tidak terjadi lagi. “Bagi masyarakat yang memiliki peralatan pendingin  seperti Air Conditioner (AC), agar sebisa mungkin diperhatikan penggunaannya, jangan dinyalakan terus menerus dan pastikan kabelnya sudah sesuai dengan sistem kelistrikan yang disarankan,” pungkasnya. (*)

BACA JUGA :
Ketua ICMI Kapuas: Jadikan Peringatan Maulid Nabi Momen Introspeksi Diri