Bupati Resmikan Gedung Baru SDN 5 Anjir Mambulau Timur

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com, KUALA KAPUAS Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat meresmikan gedung SDN 5 Anjir Mambulau Timur, Kecamatan Kapuas Timur, Kamis (7/4/2022). Mendampingi bupati saat peresmian, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) H Suwarno Muriyat, dan sejumlah pihak terkait.

Bupati Kapuas Ben Brahim dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan rehab gedung SDN 5 Anjir Mambulau Timur yang terlaksanka berkat dukungan dunia usaha yang ada di Kabupaten Kapuas melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Lebih lanjut disampaikan Bupati, kesempatan untuk berusaha di wilayah Kabupaten Kapuas terbuka lebar. Karena dengan seperti itu, terjadi pergerakan ekonomi kemasyarakatan, dimana masyarakat membutuhkan guna memenuhi kebutuhan bahan pokok dan keperluan lain.

Menurutnya, keberadaan para pelaku usaha akan berdampak baik. Karena melalui dana CSR dapat membantu pemerintah daerah, termasuk dunia pendidikan melalui ‘Program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas’. “Dimana program tersebut harus kita dukung, agar anak-anak memiliki kemampuan kecerdasan emosional dan intelektual,” tegasnya.

Selanjutnya, kata Bupati Kapuas dua periode ini, kecerdasan itu penting dimiliki, agar mereka kelak menjadi generasi yang hebat dan menjadi SDM pembangun Kapuas, bangsa dan negara. “Kita sangat fokus dalam bidang pendidikan, dan salah satunya terbuka bagi dunia usaha mendukung dunia pendidikan,” ujarnya.

Kepala Disdik Kapuas, H Suwarno Muriyat menambahkan dua bangunan SDN 5 Anjir Mambulau Timur roboh diterjang angin kencang akhir 2021. Dan melalui dana CSR pihak Danone dan Indomaret, bangunan sekolayh yangambruk dapat kembali dibangun. “Alhamdulillah dengan adanya CSR ini, kendala keterbatasan ruang kelas yg dialami dalam setahun terakhir dapat teratasi,” ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan Suwarno, pada 2022 Pemkab Kapuas melalui disdik akan membangun satu lokal ruang kelas, dan toilet. Selain itu diserahkan pula beasiswa kepada 100 murid SD masing-masing Rp500 ribu rupiah. “Juga 10 dus masker non medis kepada masyarakat Kapuas Timur,” pungkasnya. (*)

BACA JUGA :
Pemkab Kapuas Kembali Gelar Ritual Adat Balian dan Mamapas Lewu