Bupati: Pemkab Kapuas Dukung Program KKN Kebangsaan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com, KUALA KAPUASPemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas siap mendukung suksesnya program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan dan KKN Bersama Tahun 2022. Ini sebagai wujud nyata menciptakan dan memperkuat kebhinekaan para mahasiswa/mahasiswi calon penerus bangsa Indonesia.

Hal ini disampaikan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat menyambut kedatangan puluhan Rektor dan Ketua LPPM se-Indonesia di Kabupaten Kapuas beberapa waktu yang lalu. Kegiatan ini dalam rangka Rapat Koordinasi dan Kunjungan Lapangan KKN Kebangsaan dan KKN Bersama Tahun 2022, Kabupaten Kapuas terpilih menjadi salah satu wilayah dilaksanakannya program tersebut.

“Kegiatan KKN Kebangsaan dan KKN Bersama memiliki peran yang strategis, yakni guna merajut persatuan dan kesatuan antar mahasiswa/mahasisiwi dengan diikuti oleh setiap utusan terbaik dari Perguruan Tinggi seluruh Indonesia yang telah mendaftar dalam mengikuti program ini,” ucap Ben Brahim.

Untuk itu, dirinya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas menyatakan kesiapannya dalam mendukung rencanan KKN Kebangsaan dan KKN Bersama tahun 2022 ini guna melahirkan para generasi millenial calon pemimpin bangsa.

“Sebab, dengan mengikuti KKN Kebangsaan dan KKN Bersama ini, mahasiswa/mahasiswi selain memiliki kecerdasan intelektual, juga memiliki kecerdasan sosial dan spiritual saat pelaksanaan nantinya,” pungkasnya. (*)

BACA JUGA :
Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022, Pemkab Kapuas Tanam Banya Bibit Pohon