Rencananya Eks Pasar Bauntung Dibangun Convention Hall

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Klikkalimantan.com, BANJARBARU- Pasca dihancurkan pada Februari 2022 lalu, kini Eks Pasar Bauntung Banjarbaru yang berada di Jalan Kemuning, rata dengan tanah. Setelah kurang lebih satu tahun, pasca relokasi pemindahan Pasar Bauntung, kini Badan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Kota Banjarbaru berencana akan membangun Convention Hall di lahan seluas 1,4 hektare itu.

Kanafie, Kepala Bappeda melalui Erwin, Kepala Bidang Fisik Prasarana menjelaskan, bahwa rencana pembangunan Convention Hall ini masih tahap perencanaan. Melihat dari kondisi Banjarbaru sekarang, adanya Convention Hall pasti akan diperlukan.

“Dari tempatnya pun cukup strategis dan dapat membantu memfasilitasi masyarakat,saat inikan kebanyakan kegiatan masyarakat hanya di Gedung Bina Satria saja. Dalam rencana juga kemungkinan akan dibangun sekaligus hotel,” jelas Erwin Kepada Linkalimantan.com, Rabu (11/5/2022).

Terlebih lagi saat ini Kota Banjarbaru ditunjukkan sebagai Ibukota provinsi (IKP), sehingga adanya Convention Hall ini sangat diperlukan. Karena dengan Kota Banjarbaru, menjadi IKP tentunya akan menjadi pusat kegiatan.

“Selain untuk memfasilitasi Kota Banjarbaru yang menjadi IKP, diharapkan juga dengan adanya Convention Hall ini mampu meningkatkan kwalitas di kawasan tersebut,” ungkapnya. (kus/klik)

BACA JUGA :
Optimalkan Layanan Air Minum Bersih, PDAM Intan Banjar Kembangkan Jaringan Perpipaan