Rapimwil PW IPNU Kalsel, Ikhwansyah: PW IPNU Wadah Melahirkan Generasi Terbaik

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
RAPIMWIL - Ikhwansyah, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretraiat Darah (Setda) Kabupaten Banjar (kanan) saat membuka Rapimwil PW IPNU Kalsel, Kamis (12/5/2022) di Martapura.

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Pengurus Wilayah Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (PW IPNU) Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) dan Latihan Kader Utama,  Kamis (12/5/2022) di Aula Kantor Badan Kepegawaian Daerah Peningkatan Sumber daya Manusia (BKDPSDM) Kabupaten Banjar di Martapura. Kegiatan dihadiri dan dibuka Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretraiat Darah (Setda) Kabupaten Banjar, Ikhwansyah mewakili Bupati Banjar H Saidi Mansyur.

Ikhwansyah mengatakan, Pemkab Banjar sangat mengapresiasi pelaksanaan pelatihan kader yang diselenggarakan PW IPNU Kalimantan Selatan. Ini menjadi wadah yang dapat melahirkan generasi terbaik.

“Sebagai organisasi yang memiliki posisi strategis, keberadaan IPNU saya yakin adalah wadah yang dapat melahirkan generasi terbaik dimasa akan datang,” kata Ikhwansyah pada pelatihan yang diikuti 36 peserta ini.

Kepada para peserta dia berpesan agar dapat mengikuti pelatihan dengan sebaik- baiknya sehingga ilmu yang didapat bisa diterapkan untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Ketua PW IPNU Kalsel Muhammad HS mengatakan, latihan pengkaderan tingkat 3 IPNU kali ini diikuti oleh Ketua Cabang, Sekretaris Cabang dan Ketua Bidang Kaderisasi yang akan dilaksanakan selama 4 hari, 12 – 15 Mei 2022.

Diungkapkannya, tujuan pelatihan tersebut untuk melanjutkan penerus yang akan terjun langsung dengan kader-kader ditingkat kecamatan, desa atau kelurahan yang dinamakan Pimpinan Ranting. “Peserta yang mendaftar untuk mengikuti pelatihan ini sebanyak 186 orang dan dalam tahap seleksi uji skrening tes yang lolos hanya berjumlah 36 orang,” ujarnya.

Ia berharap peserta selalu mengibarkan bendera IPNU ditingkatannya sampai ke pelosok, sehingga dapat membentengi diri dari paham-paham diluar dari pada NKRI. (to/klik)

BACA JUGA :
Dinas KUMPerindag Banjar Operasi Pasar Minyak Goreng Khusus IKM