PKB Banjarmasin Buka Pendaftaran Bacaleg 2024

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membuka pendaftaran Bacaleg dalam mempersiapkan Pilkada 2024 mendatang. Hilyah Aulia menjadi pendaftar pertama.

klikkalimantan.com, BANJARMASIN – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Banjarmasin secara resmi membuka pendaftaran bagi siapa saja yang berminat menjadi calon anggota legislatif (Caleg) pada Pilkada 2024 nanti.

Pendaftaran resmi dibuka dari tanggal 14 Mei hingga 20 Juni 2022. Bagi yang berminat menjadi Caleg dari PKB, bisa langsung mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat DPC PKB Jalan Gunung Sari Besar No 64, Banjarmasin Tengah.

Sekretaris DPC PKB Kota Banjarmasin, Nor Achmad Prima Yudha, mengatakan, dalam hal rekrutmen bakal Caleg tidak dipungut biaya alias gratis. Masyarakat hanya perlu datang mengambil dan mengisi formulir pendaftaran. Serta mengembalikannya hingga batas waktu yang sudah ditentukan, yakni 20 Juni 2022.

“Hari ini pendaftaran sudah kita buka, hingga 20 Juni 2022 nanti. Bagi siapa saja yang berminat jadi Caleg PKB, bisa datang langsung ke Sekretariat PKB untuk mengambil formulir pendaftarannya. Gratis, alias tidak ada biaya apa pun,” ucapnya.

Yudha menyebut, pihaknya membuka seluas-luasnya bagi siapa saja yang ingin mendaftar. Sebab, PKB ingin mendapatkan kursi legislatif sebanyak-banyaknya.

“Sudah pasti target kita mendapatkan kursi pimpinan di legislatif,” katanya.

Selain itu, tambah Yudha, respon cepat partai untuk mengajak masyarakat sebagimana pesan Ketua Umum (Ketum) PKB, yang mengamanatkan PKB harus hadir di tengah masyarakat.

“Dalam merektrut Bacaleg pun kita tidak menentukan latar belakang. semua bisa menjadi Bacaleg PKB, termasuk melibatkan masyarakat dalam menseleksi Bacaleg yang mendaftar di PKB,” pungkasnya.

Sementara itu, Hilyah Aulia menjadi orang pertama yang mengambil formulir pendaftaran. Anggota DPRD Banjarmasin ini juga merupakan Ketua DPC PKB Banjarmasin. (sin/klik)

 

BACA JUGA :
Dinsos Belum Bisa Pastikan BLT Tahap II untuk Sopir Angkot