Pemkab Balangan Raih Opini WTP Kali Kesembelian Berturut-turut

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, PARINGIN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan kembali meraih Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). WTP kali kesembilan diraih kabupaten berjuluk ‘Bumi Sanggam ini diserahkan, Selasa (17/5/2022) oleh Kepala BPK Perwakilan Kalsel, M Ali Asyhar kepada Bupati Balangan, H Abdul Hadi didampingi Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan.

Mendapat predikat WTP sembilan kali berturut-turut, Bupati Abdul Hadi mengucapkan terimakasih kepada pihak BPK RI Perwakilan Kalimantan Selatan yang telah menyerahkan LHP APBD Pemkab Balangan Tahun Anggaran (TA) 2021
Ucapan sama juga disampaikan Bupati Abdul Hadi kepada seluruh jajaran di Pemkab Balangan yang telah bekerja keras dan maksimal mewujudkan predikat opini WTP.

“Terimakasih kepada seluruh pihak yang mana dalam hal ini bekerja keras guna mewujudkan administrasi keuangan yang efektif, efisien, optimal serta transparan, tentu kita bersyukur berkat hasil kinerja seluruh OPD di lingkungan Pemkab Balangan telah mendekati standar akuntansi pemerintahan sehingga diberikan penghargaan itu,” ujarnya.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Balangan, Fakhriyanto mengatakan berdasarkan pemaparan Kepala BPK RI Perwakilan Kalsel, Balangan termasuk daerah yang tingkatan tindak lanjut terhadap hasil pemeriksaan yang mencapai di atas 90.72 persen.

Hal itu menjadikan Pemerintah Kabupaten Balangan menjadi daerah dengan penilaian tertinggi dari delapan kabupaten/kota di Kalsel. “Tentunya kita berharap ini bisa lebih ditingkatkan lagi kedepannya, untuk itu perlu dukungan oleh semua pihak,” pungkasnya. (mah/klik)

BACA JUGA :
Bupati: Pemkab Dukung Pengembangan SDIQ Lahirkan Generasi Penghafal Quran

Berita Terbaru

Scroll to Top