Dinas Pertanian Kapuas Serap Saran Dorong Sektor Agribisnis Perberasan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com, KUALA KAPUAS – Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas menyelenggarakan Forum Group Discussion (FGD), Selasa (18/5/2022) di aula kantor dinas setempat. FGD dipimpin Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kapuas, Salman tersebut mengusung tema ‘Agribisnis Perberasan di Kabupaten Kapuas’.

Dikatakan Salman, diselenggarakannya FGD diharapkan dapat menyerap saran dan masukkan dari setiap pengampu kebijakan membangun sektor pertanian yang tidak hanya fokus pada peningkatan kuantitas, etapi juga kualitas melalui peningkatan daya saing dan nilai tambah produk unggulan pertanian utamanya padi.

Diharapkan, ujar Salman lebih lanjut, melalui forum ini juga akan ada masukan dalam upaya menyejahterakan petani lokal di Kabupaten Kapuas “Sesuai misi Bupati Kapuas yaitu meningkatkan usaha pertanian masyarakat,” ungkap Salman.

Menyambung itu, Plt Kepala Distan Kabupaten Kapuas, Yaya menyampaikan, forum ini bertujuan untuk mendapatkan informasi dan masukan sebanyak mungkin dari para pihak terkait dengan agribisnis perberasan di Kabupaten Kapuas dari hulu ke hilir.

Selanjutnya, kata Yaya, hasil FGD akan ditindaklanjuti ke tingkat penggilingan yang menjadi binaan Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas. “Harapan ke depan akan lebih sering muncul diskusi sejenis dalam rangka mendapatkan masukan sekaligus evaluasi atas apa yang telah dilakukan oleh pemerintah kepada masyarakat petani,” ucap Yaya.

FGD juga dihadiri Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kapuas Catur, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kapuas H Ahmad Baihaqi yang selaku mitra Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas, Anggota Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) dr Rosihan Anwar serta organisasi terkait bidang agribisnis yang ada di Kabupaten Kapuas. (sur/klik)

 

BACA JUGA :
Pemko Banjarmasin Beri Apresiasi SKPD dan ASN Berprestasi