Turnamen Basket Antar Pelajar se-Kabupaten Kapuas Dimulai

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com, KUALA KAPUAS – Kejuaran basket antar pelajar se-Kabupaten Kapuas 2022 dimulai. Lemparan bebas (free throw) dilakukan Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat pada seremoni pembukaan, Senin (23/5/2022) di Stadion Panunjunh Tarung menandai dimulainya turnamen kerja diikuti pelajar SMP – SMA/Sederajat.

Bupati Ben Brahim dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terselenggaranya turnamen kerja bareng Dinas Pendidikan (Disdik) dan Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Kapuas ini. Adanya turnamen yang padat dan terjadwal dengan baik ini diharapkan dapat melahirkan pebasket-pebasket handal. Tak hanya di tingkat kabupaten dan provinsi, tapi juga tingkat nasional. “Harapan saya ke depan, agar turnamen seperti ini terus bergulir di Kabupaten Kapuas,” ujarnya.

Dirinya pun menyampaikan kepada para peserta untuk mengikuti kegiatan dengan serius dan semangat namun tetap tidak meninggalkan pelajaran. Kemudian, dengan mereka berolahraga, tentunya menghindari diri dari hal-hal yang tidak diinginkan salah satunya seperti mengonsumsi obat-obatan terlarang.

“Di setiap turnamen, pasti ada yang juara dan ada yang tidak. Terpenting saling kenal satu sama lain untuk bersama-sama mengikat tali silaturahmni dan persaudaraan sehingga kalian menjadi generasi hebat,” kata Bupati Ben Brahim.

Menyambung Bupati Ben Brahim, Ketua Perbasi Kapuas, Suwarno Muriyat mengatakan bahwa kegiatan turnamen ini sudah terencana dengan matang pasca pelantikan pengurus Perbasi Kabupaten Kapuas sebagai wadah menjaring bibit-bibit atlet basket di tingkat pelajar.

Selain turnamen, kata Suwarno, termasuk dalam agenda Perbasi Kabupaten Kapuas adalah coaching clinic bagi para tenaga pendidik sebagai upaya meningkatkan kemampuan melatih para pelajar. “Dari kedua kegiatan itu diharapkan muncul anak-anak hebat, khususnya bidang olahraga basket,” ujarnya.

Agustin, Ketua Pelaksana menyampaikan, turnamen berlangsung 23 – 31 Mei 2022 demgan jumlah peserta sebanyak 23 tim putera dan puteri.

BACA JUGA :
Bupati Banjar Sambangi Posko Operasi Ketupat Intan 2021

“Tujuan kegiatan ini untuk menjaring dan mencari bibit atlet basket Kapuas untuk Porprov 2023 dan dalam rangka memeriahkan hari Kebangkitan Nasional tahun 2022,” kata Agustin. (to/klik)