MTQ XV Kabupaten Balangan Pungkas, Kecamatan Batumandi Juara I

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
PENUTUPAN - Bupati Balangan H Abdul Hadi saat menghadiri penutupan MTQ XV tingkat Kabupaten Balangan di Kecamatan Paringin Selatan, Minggu (22/5/2022). (foto: kominfo/klik)

klikkalimantan.com, PARINGIN – Digelar sejak 20 Mei 2022, Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XV Tingkat Kabupaten Balangan di Kecamatan paringin Selatan pungkas. Seremoni penutupan dilaksanakan Minggu (22/5/2022) di Masjid Al Akbar.

Bupati Balangan H Abdul Hadi dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada para pihak hingga MTQ ini sukses terselenggara. Dia berharap, digelarnya MTQ tak sekadar melahirkan qari/qariah terbaik, tapi juga menginspirasi umat muslim untuk lebih mencintai dan mengamalkan Al Quran dalam kehidupan sehari-hari.

Menurutnya, di ajang yang diikuti kafilah dari delapan kecamatan ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan menyiapkan hadiah ziarah ke Wali Lima di Surabaya untuk peserta dan dewan hakim. Ada juga hadiah hiburan satu tiket umroh dari CSR PT Adaro.

Camat Paringin Selatan, Renny Yudisthesia yang juga Ketua Pelaksana MTQ menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkab Balangan, CSR PT Adaro, panitia pelaksana dan pengurus Masjid Al Akbar, serta warga yang turut berpartisipasi dalam memeriahkan MTQ.

Disampaikan dia, Kecamatan Batu Mandi menjadi Juara I dengan nilai nilai 85. Juara II diraih Kecamatan Awayan dengan nilai 78, dan Juara III dengan nilai 63 diraih Kecamatan Paringin, dan Kecamatan Paringin Selatan yang juga tuan rumah menjadi Juara IV dengan nilai 55. (mah/klik)

BACA JUGA :
MTQ Nasional, Arus Lalu Lintas Dialihkan via Jalan Sungai Ulin - Mataraman

Berita Terbaru

Scroll to Top