KIM Dua Desa di Kecamatan Aranio Ikuti Pembinaan dari DKSIP Banjar

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Dinas Komunikasi, Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar melakukan pembinaan terhadap Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Desa Tiwingan Lama dan Aranio, Kecamatan Aranio, Rabu (25/5/2022) di Kantor Desa Tiwingan Lama.

M Hamdani, Kepala Bidang (Kabid) Informasi dan Komunikasi Publik pada DKISP Banjar menjelaskan, KIM merupakan lembaga layanan publik yang dibentuk dan dikelola dari, oleh dan untuk masyarakat secara khusus sebagai layanan Informasi masyarakat terhadap isu-isu pembangunan sesuai dengan kebutuhannya.

Tujuan dan manfaatnya, kata Hamdani, bagai wahana penerimaan, pengelolaan dan penyebaran informasi pemerintah dan pembangunan kepada masyarakat serta interaksi berkomunikasi antara masyarakat atau anggota KIM dengan pemerintah.

“KIM dapat menjembatani informasi yang beredar di masyarakat, dengan adanya informasi dari KIM dapat menangkal isu hoaks,” kata Hamdani.Lebih lanjut dijelaskan, KIM juga dapat menjadi nilai ekonomis untuk desa, dimanfaatkan sebagai bentuk promosi daerahnya melalui website atau media sosial. “Sesuai dengan fungsinya, semoga KIM dapat memberikan informasi-informasi yang positif bagi masyarakat,” imbuhnya.

Pembakal Desa Tiwingan Lama, Julpani mengapresiasi pembinaan KIM yang dilakukan oleh DKISP Banjar. Ia menilai pembinaan sangat berguna dan bermanfaat bagi desa, terutama Desa Tiwingan Lama yang merupakam desa wisata.

Dia berharap, adanya KIM ini dapat mengangkat nama Desa Tiwingan Lama terutama Kecamatan Aranio supaya lebih luas, dikenal dan viral dengan berita-berita atau informasi dari KIM itu sendiri. (to/klik)

BACA JUGA :
Festival Maulid Habsyi Mahasiswa KKN IAI Darussalam di Sambung Makmur, Bupati: Selaras dengan Visi Misi

Berita Terbaru

Scroll to Top