Wisata Kubah Basirih Masuk Dalam 50 Besar Anugerah Desa Wisata Indonesia Tahun 2022

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
akil Walikota Banjarmasin, H Arifin Noor didampingi Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Iwan Fitriady beserta jajaran mengikuti kegiatan Zoom Bimbingan Teknis 50 Besar Desa Wisata  Terbaik

Klikkalimantan.com, BANJARMASIN – Wakil Walikota Banjarmasin, H Arifin Noor didampingi Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Iwan Fitriady beserta jajaran mengikuti kegiatan Zoom Bimbingan Teknis 50 Besar Desa Wisata  Terbaik

dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia(ADWI) Tahun 2022, yang berlangsung di Banjarmasin Command Center, Kamis 28/04/22.

Dimana Provinsi Kalimantan Selatan menempatkan satu Desa Wisata dalam 50 Besar Anugerah Desa Wisata Indonesia(ADWI) Tahun 2022, yakni Desa Wisata Kubah Basirih yang terletak di Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Disbudporapar Kota Banjarmasin, Iwan Fitriady mengaku bersyukur atas capaian yang telah diraih.

“Alhamdulillah, Banjarmasin mewakili satu-satunya dari provinsi Kalimantan Selatan yang masuk dalam 50 terbaik yang telah ditetapkan oleh Kemenparekraf, yakni Kubah Basirih,” ucapnya.

“Kami bersyukur atas hal ini, sebab seperti diketahui ada 3.419 desa asalnya yang diseleksi hingga sampai dimana 50 desa wisata ,” tambahnya.

Lanjut pihaknya kemudian akan segera mempersiapkan serta berkoordinasi dengan stakeholder terkait mengenai rencana kegiatan kunjungan lapangan atau visitasi baik itu dari tim teknis, juri maupun Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif.

“Setelah Bimtek pada hari ini, tentu kami akan langsung gerak cepat berkoordinasi dengan seluruh stakeholder, mulai dari Lurah, Camat, kemudian Pokdarwis tentunya, kemudian Patriot Pariwisata juga mitra-mitra lainnya yang digandeng oleh Kementerian terkait dengan visitasi yang akan dilakukan dalam waktu mendatang,” pungkasnya.

Beliau juga berharap Banjarmasin bisa melangkah lebih jauh dalam Anugerah ADWI Tahun 2022 tersebut, terlebih ini merupakan keikutsertaan pertama bagi Provinsi Kalimantan Selatan.

“Setelah selesai nanti visitasi di bulan September, rencananya insyaallah akan diadakan yang namanya penghargaan Anugerah Desa Wisata Indonesia tahun 2022, besar harapan mudah-mudahan Banjarmasin bisa meraih juara atau hadiah penghargaan lainnya,” tutupnya.(sin/klik)

BACA JUGA :
Taman Mawar Lansia Disulap Jadi Ruang Bermain Ramah Anak Demi KLA, Ketua DPRD: Tergantung Urgensi dan Kemanfataan

Berita Terbaru

Scroll to Top