Pemkab Balangan Tekan Angka Stunting, Targetnya 14 persen di 2023

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
STUNTING - FGD digelar Bappedalitbang Kabupaten Balangan membahas penurunan angka stunting, Senin (11/4/2022). (foto: kominfo/klik)

klikkalimantan.com, PARINGIN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan melalui Badan Perencaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengambangan (Bappedalitbang) menggelar Focus Group Discussion (FGD), Senin (11/4/2022). FGD membahas penurunan angaka stunting.

Kepala Bappedalitbang Kabupaten Balangan, Rakhmadi Yusni mengatakan, FGD dilaksanakan dalam rangka upaya percepatan penurunan prevalensi stunting di Kabupaten Balangan dengan aksi pertama yaitu identifikasi kendala, rekomendasi analisis dan penentuan calon desa lokus stunting 2023. “Ada 49 desa yang menjadi lokus dan diintervensi oleh semua pihak salah satunya adalah mitra perusahaan,” ujarnya.

Dipaparkan dia, analisis penentuan calon desa lokus ditentukan dari jumlah keluarga yang berisiko stunting, jumlah kasus balita stunting, persentase prevalensi stunting dari tertinggi ke terendah dan cakupan layanan dari terendah ke tertinggi.

Diharapkan, ujarnya, kedepannya angka stunting yang ada di Kabupaten Balangan terus menurun. Ini sesuai dengan RPJMD Renstra SKPD dengan target hanya 14 persen. “Kalau sekarang angka stunting 18 persen. Turun dibanding sebelumnya di atas 25 persen,” kata Rakhmadi. (mah/klik)

BACA JUGA :
Ketua TP PKK Serahkan Bantuan untuk Anak Jantung Bocor

Berita Terbaru

Scroll to Top