Peringatan Hari Kartini, Ibnu Sina Kukuhkan Forum PUSPA

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Klikkalimantan.com, BANJARMASIN – Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina memberikan sambutan sekaligus mengukuhkan Forum Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak(PUSPA) Kota Banjarmasin Periode 2022-2024, yang berlangsung di Lobby Balai Kota Banjarmasin, Kamis 21/04/22.

H Ibnu Sina menyampaikan makna peringatan Hari Kartini yang diperingati tanggal 21 april setiap tahunnya sangatlah besar. Pesan yang disampaikan lewat perjuangan yang telah dibangun oleh seorang Kartini muda semasa hidupnya bagi wanita masa kini, merupakan sebuah kebanggaan tersendiri karena Kartini menjadi pelopor untuk sebuah kemajuan wanita, terutama di Indonesia.

“Seorang perempuan memiliki hak yang sama dalam memperoleh pendidikan. Itulah juga yang merupakan inti dari perjuangan Kartini dalam membebaskan kaum perempuan dari kebodohan,” ucapnya.

Dalam peringatan Hari Kartini itu, Wali Kota Banjarmasin juga mengukuhkan Forum Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA) Kota Banjarmasin Periode 2022-2024 yang merupakan organisasi baru di Kota Banjarmasin yang bertujuan untuk menyelesaikan masalah khususnya untuk perempuan dan anak.

“Saya Wali Kota Banjarmasin selaku pembina Forum Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA) Kota Banjarmasin. Dengan resmi mengukuhkan forum PUSPA Kota Banjarmasin untuk masa bakti kepengurusan forum tahun 2022-2024 sesuai dengan surat keputusan Wali Kota Banjarmasin No 33 tahun 2022”, pungkasnya.

Kemudian, Ia percaya bahwa para pengurus mampu dan cakap untuk dapat melaksanakan tugas pengabdian sebagai anggota dari forum PUSPA dari ketua sampai dengan anggota dibawahnya dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Teriring doa dan harapan, agar kepengurusan yang baru ini dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang di amanahkan dengan penuh kesungguhan dan dedikasi yang tinggi untuk kemajuan organisasi, serta meningkatkan fungsi dan peran sertanya sebagai organisasi baru yang ada di daerah ini, khususnya di Kota Banjarmasin,” tutupnya. (sin/klik)

BACA JUGA :
Target Juara Umum MTQ di Tanah Bumbu, Kafilah Kabupaten Banjar Ikuti Tiga Kali Pemusatan Pelatihan