Pembahasan Perubahan Tatib Libatkan Semua Anggota Dewan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
TATIB - Rapat pembahasan perubahan tata tertib (tatib), Senin (9/5/2022) diiukuti seluruh anggota DPRD KOta Banjarbaru.

klikkalimantan.com, BANJARBARU – DPRD Kota Banjarbaru menyelanggarakan rapat internal dengan agenda pembahasan perubahan tata tertib (tatib), Senin (9/5/2022). Rapat dipimpin Wakil Ketua DPRD, Taufik Rachman dan diikuti seluruh anggota DPRD Kota Banjarbaru.

Disampaikan Taufik Rachman, pembahasan perubahan tatib berjalan alot. Sebab pada Tatib 2020 yang dipakai hingga saat ini, terdapat 177 pasal. “Dan sejauh ini baru 89 pasal yang dibahas,” imbuhnya.

Lebih lanjut menurutnya, tak ada target waktu penyelesaian pembahasaanya. Meski begitu dipastikan perubahan tatib ini akan rampung sebelum 2022 berakhir. Dengan bagitu tatib yang baru akan menjadi acuan tahun selanjutnya.

Pun pada proses pembahasan perubahan tatib kali ini, diakui Taufik berbeda dengan sebelumnya yang hanya dilakukan panitia khusus (pansus). Namun dengan melibatkan seluruh anggota dewan dengan tujuan semua mengetahui proses dan hasilnya.

“Kami semua sama-sama belajar sehingga tidak terburu-buru dalam membahas tatib ini. Karena nantinya tatib ini menjadi acuan seluruh anggota dewan sehingga pembahasan dilakukan bersama-sama. Pund engan hasil yang disepakati bersama,” kata Taufik. (to/klik

BACA JUGA :
Teror Nyamuk Aedes Aegypti Dimulai

Berita Terbaru

Scroll to Top