Pelantikan Pengurus KONI Balangan 2022 – 2026, Bupati: Jangan Sampai Mengkhianati Olahraga

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, PARINGIN – Bupati Balangan H Abdul Hadi menghadiri pelantikan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Balangan periode 2022 – 2026, Sabtu (21/5/2022) di Gedung Mayang Maurai. Sebanyak 78 orang pengurus dikukuhkan oleh Sekretaris Umum KONI Provinsi Kalsel, Enly Hadiyanor.

Bupati Abdul Hadi dalam sambutannya menyampaikan, pengurus KONI Balangan dan pengurus cabor diharapkan tidak hanya mencetak atlet handal, tapi juga memerhatikan sistem pendukungnya, seperti SDM pelatih hingga sistem manajemen cabang olahraga.

Nilai-nilai sportifitas, saling menghargai, jujur, dan adil, kata Abdul Hadi, juga harus ditanamkan dalam kepengurusan. “Jangan sampai mengkhianati olahraga demi kepentingan pribadi,” imbuhnya.

Sementara Ketua Umum KONI Balangan, Syamsudinoor mengungkapkan, sistem keorganisasian masing-masing cabor akan dievaluasi. Termasuk statistik perolehan medali. Pun dengan tolak ukur pemberian dana hibah juga akan dievaluasi.

“Kami juga telah menyusun strategi, salah satunya adalah melengkapi kekurangan sebelumnya dengan menggelar lomba-lomba untuk mencari bakat yang terpendam di Balangan untuk persiapan Porprov Kalsel mendatang,” katanya. (mah/klik)

BACA JUGA :
Babinsa Pelopori Bedah Rumah Warga

Berita Terbaru

Scroll to Top