Apel Peringatan Hardiknas, Bupati: Akan Diluncurkan Kartu Balangan Pintar

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, PARINGIN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan melaksanakan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Rabu (18/5/2022) di halaman Kantor Bupati Balangan di Paringin. Mengusung tema ‘Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar, peringatan apel peringatan hardiknas dirangkai peringatan HUT Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Kalimantan.

Membacakan sambutan tertulis Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, Nadien Makarim, Bupati Balangan H Abdul Hadi menyampaikan, peringatan Hardiknas tahun ini merupakan bukti bahwa Indonesia tangguh menghadapi berbagai tantangan.

Disampaikan Abdul Hadi pula, dalam rangka dua peringatan ini, akan terus diupayakan pendidikan di Kabupaten Balangan akan semakin maju, memperhatikan sarananya serta tenaga pendidiknya. “Dan juga murid-muridnya terkait dengan beasiswa baik yang berprestasi maupun yang tidak mampu dan tahun ini Insya Allah kita akan meluncurkan kartu Balangan Pintar,” imbuhnya.

Dia menambahkan, pemerintah daerah sudah menaikkan kesejahteraan tenaga pendidik di Kabupaten Balangan sebesar Rp 500.000 per bulan. “Hal itu sebagaimana kita ketahui bahwa tanggung jawab untuk memajukan kualitas pendidikan di suatu sekolah tergantung dengan pimpinan sekolah. Oleh karena itu kepala sekolah selaku pimpinan di sekolahnya masing-masing sudah kita perhatikan kesejahteraannya,” ungkapnya. (mah/klik)

BACA JUGA :
Advertorial DPRD Kota Banjarmasin Edisi I Tahun 2023

Berita Terbaru

Scroll to Top