Realisasi APBD Kota Banjarmasin 2021 Dinilai Belum Maksimal

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com, BANJARMASIN – DPRD Kota Banjarmasin menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2021, Rabu (8/6/2022).

Dalam kegiatan ini, hadir Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina, dan sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin, dan sejumlah undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Walikota H Ibnu Sina menyampaikan sejumlah pencapaian realisasi APBD 2021 yang telah dilaksanakan. Bahkan, laporan pertanggungjawaban pun diganjar apresiasi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI untuk ke-9 kalinya.

Meski demikian, seluruh Fraksi DPRD Banjarmasin dalam penyampaian Tanggapan Umum Fraksi sebagian besar menilai, realisasi anggaran APBD 2021 belum maksimal. Serapan belanja daerah dinilai masih minum, serta belum optimalnya pemerataan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Namun, apa yang sudah disampaikan H Ibnu Sina, seluruh fraksi menyetujui dan siap membahasanya bersama Badan Anggaran DPRD Banjarmasin. (sin/klik)

 

BACA JUGA :
Tak Pernah Nunggak Bayar Tagihan, Suyatno Bingung Meteran Listrik Dicabut Tanpa Pemberitahuan