‘Home Care’ Kota Banjarbaru Layani Ratusan Lansia dan Penyandang Disabilitas

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com, BANJARBARU -Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru melalui Dinas Sosial (Dinsos) menyelenggarakan rapat koordinasi (rakor) kesejahteraan sosial, Rabu (8/6/2022) di aula kantor dinas setempat. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarbaru, H Said Abdullah memimpin rakor dihadiri pihak kecamatan dan kelurahan se-Kota Banjarbaru tersebut.

Program Home Care dengan sasaran lanjut usia (lansia) dan penyandang disabilitas menjadi materi utama dibahas dan disosialisasikan. Dikatakan Sekda Said Abdullah, sosialisasi bertujuan agar program unggulan Wali Kota Banjarbaru ini betul-betul tepat sasaran. “Pelaksana Home Care ini ada yang di Dinkes, Rumah Sakit Idaman dan Dinsos yang mempunyai kapling masing-masing,” ujarnya.

Kepala Dinsos Kota Banjarbaru, Rokhyat Riyadi menyampaikan, 90 lansia yang terdaftar dalam program Home Care. Satu diantaranya telah meninggal dunia. “Lansia yang meninggal dunia ini berasal dari daerah Kelurahan Mentaos,” ujarnya.

Selain lansia, ada juga penyandang disabilitas tergabung dalam program ini. Jumlahnya 20 orang telah mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Kota Banjarbaru. “Pemko Banjarbaru memberikan bantuan berupa paket sembako setiap bulan dan makanan siap saji setiap hari, serta layanan kesehatan dengan mendatangi kerumah-rumah lansia dan penyandang disabiltas,” kata Rokhyat. (to/klik)

BACA JUGA :
Dinas Sosial P3APKB Dirikan Dapur Umum Bantu Warga Terdampak Banjir di Kecamatan Simpang Empat