Vaksinasi Booster Kabupaten Kapuas 18,51 Persen, Bupati Tak Henti Imbau Instansi Terkait dan Warga

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com, KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat tak henti-hentinya mengingatkan dan terus mendorong instansi terkait, utamanya Organisasi Perangat Daerah (OPD) lingkup Pemeerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas agar terus gencar melakukan percepatan vaksinasi booster kepada masyarakat.

“Vaksinasi booster sangat penting. Pasalnya, Covid-19 masih ada hingga saat ini,” kata Bupati Ben Brahim di sela menghadiri kegiatan keagamaan di Kota Kuala Kapuas belum lama tadi.

Dikatakan dia, Pemkab Kapuas bersama instansi terkait terus berupaya dalam mendorong percepatan program vaksinasi, sehingga layanan ini dapat menyentuh seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas.

Untuk itu ia mengimbau, masyarakat yang belum menerima vaksinasi Covid-19, khususnya vaksinasi booster, agar segera melakukannya di pelayanan kesehatan terdekat maupun gerai-gerai yang menyediakan pelayanan vaksinasi.

“Ayo kita ajak masyarakat yang belum vaksin agar segera di vaksin dengan harapan masyarakat memiliki kekebalan tubuh dalam melawan Covid-19,” kata Ben Brahim menambahkan.

Seperti diketahui, berdasrkan data pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kapuas, hingga 27 Mei 2022, cakupan vaksinasi dosis 3 atau booster sudah mencapai 18,51 persen atau sekitar 59.385 orang yang sudah divaksin dari total sasaran sebanyak 320.760 orang. (sur/klik)

BACA JUGA :
Tahlil dan Doa untuk Mendiang Wali Kota