MTQ ke-45 Tingkat Kabupaten Kapuas Dimulai, Bupati Bangga Kerukunan Antar Semasa Terjaga

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com, KUALA KAPUAS Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-45 Tingkat Kabupaten Kapuas dimulai. Pemukulan bersama rebana oleh Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat bersama unsur Forum Komunkasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kamis (26/5/2022) di Gedung Olahraga Panunjung Tarung, Kuala Kapuas memndai dimulai  MTQ.

Dalam sambutannya, Bupati Ben Brahim mengatakan, MTQs menjadi sarana mendekatkan umat kepada Al Quran melalui gerak dan suara diiringi kesholehan, demi mempertebal keimanan dan keislaman. Melalui ajang ini pula diharapkan akan melahirkan peserta terbaik dari seluruh cabang perlombaan agar nantinya dapat mengangkat nama baik Kabupaten Kapuas di ajang tingkat Provinsi Kalimantan Tengan.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Kapuas, saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah mendukung, sehingga kegiatan MTQ ke 45 Tingkat Kabupaten Kapuas ini dapat terlaksana untuk beberapa hari kedepan,” kata Ben Brahim.

Pad akegiata yang juga dihadiri Wakil Bupati Nafiah Ibnor dan Sekda Septedy ini, Bupati Ben Brahim tak lupa mengajak seluruh masyarakat selalu menjaga kerukunan dan kedamaian antar sesama, tanpa membedakan satu dengan yang lainnya agar terciptanya kedamaian dan kesejahteraan di wilayah Kabupaten Kapuas.

“Kita bangga Kabupaten Kapuas selama ini menjadi wilayah yang damai. Ini terbukti dengan telah diraihnya berbagai penghargaan dari kementerian terkait kedamaian dan kerukunan di Kabupaten Kapuas yang sudah terjaga selama ini,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum LPTQ Kabupaten Kapuas KH Muchtar Rulan melaporkan, MTQ ke 45 Tingkat Kabupaten Kapuas diikuti oleh 17 Kecamatan dengan peserta lomba sebanyak 335 orang.

“Adapun waktu pelaksanaanya mulai dari 26-29 Mei 2022 dan digelar dibeberapa lokasi diantaranya MAN Kapuas, MTsN, MIN 1 Kapuas dan Auditorium STAI Kuala Kapuas,” kata Muchtar Ruslan. (sur/klik)

BACA JUGA :
Bupati Lantik Dewan Hakim, Juri, Panitera MTQ XIV Kabupaten Banjar