TMMD ke-113 Dimulai, Bupati: Wadah Kerjasama TNI, Pemerintah Daerah, dan Warga

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com, KUALA KAPUAS Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat membuka secara langsung kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 Tahun Anggaran (TA) 2022, Rabu (11/5/2022) di Aula Makodim 1011/Kuala Kapuas, Jalan Tambun Bungai, Kabupaten Kapuas. Tahun ini TMMD dipusatkan di Desa Bungai Jaya, Kecamatan Basarang dengan tema diudung ‘TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI’.

Bupati Ben Brahim menyampaikan apresiasi kepada jajaran Kodim 1011/KLK yang telah mambantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas dalam segala hal, khususnya terkait keamanan wilayah sehingga masyarakat Kapuas selalu kondusif, rukun dan damai.

“Kegiatan TMMD ini menunjukkan adanya kebersamaan TNI, pemerintah daerah, juga masyarakat. Dan hasilnya sangat berdampak dan dirasakan masyrakat. Kami harap hal ini dapat terus ditingkatkan,” kata Ben Brahim.

Sementara itu, Dandim 1011/KLK selaku Komandan Satgas TMMD ke-113, Letkol Kav Ferdiasyah dalam laporan kesiapannya menjelaskan, waktu pelaksanaan kegiatan ini dimulai 11 Mei – 9 Juni 2022 bertempat di Desa Bungai Jaya, Kecamatan Basarang.

“Kegiatan yang akan dilaksanakan di antaranya penyemenan jalan, halaman pura, halaman mushola dan pembuatan empat jembatan kayu serta penyuluhan dengan personil yang terlibat sebanyak 62 orang,” kata Letkol Ferdiasyah. (sur/klik)

BACA JUGA :
Ananda-Mushaffa Siap Lanjutkan Pembangunan Infrastruktur Era H Muhidin