Pemko Palangkaraya Belajar Retribusi Menara di Dinas Kominfo Banjarbaru

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
KAJI TIRU - Rombongan kunjungan kerja Pemko Palangkaraya ke Dinas Kominfo Banjarbaru untuk kaji tiru penerapan retribusi menara, Jumat (10/6/2022). (foto: kominfo/klik)

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Dinas Komunikasi Informatika (Kominfo) Kota Banjarbaru kedatangan tamu dari Pemerintah Kota (Pemko) Palangkaraya, Jumat (10/6/2022). Dipimpin Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Palangkaraya, Amandus Frenaldy, kedatangan rombongan kunjungan kerja untuk mengkaji tiru retribusi pengendalian menara.

Dikatakan Amandus, Dinas Kominfo Kota Banjarbaru dipilih sebagai best practice Pemko Palangkara dalam hal implementasi pengelolaan retribusi menara. “Kita belajar, sharing, terkait dengan pengelolaan retribusi pengendalian menara untuk nantinya dapat diterapkan di Kota Palangkaraya,” ujarnya.

Plt Kepala Dinas Kominfo Palangkara, Fifi Arfina yang juga ikut dalam rombongan kunjungan mengatakan, dengan diterapkannya retribusi pengendalian menara diharapkan akan menjdi sumber Pendapatan Asli Derah (PAD) baru bagi Pemko Palangkaraya. “Mudah-mudahan retribusi menara ini bisa kami implementasikan, terutama untuk PAD kami, katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kota Banjarbaru, Asep Saputera menyampaikan, keberadaan menara memang sangat berpotensi meningkatkan PAD. “Tower ini potensi bagi kami. Terlebih  perkembangan teknologi saat ini yang mengharuskan nanti migrasi dari 4G ke 5G, perkembangan tower ini akan menjadi lebih banyak lagi,” katanya. (to/klik)

BACA JUGA :
Ikuti Vaksinasi di RSD Idaman Banjarbaru, Ini Cara Daftar dan Jadwalnya