TP PKK – Dinas Pertanian Siap Kolaborasi Kembangkan Kebun Edukasi

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, Hj Nurgita Tyas menaruh perhatian besar terhadap tumbuh kembang anak. Termasuk hak-hak anak untuk bermain sembari belajar budaya kearifan lokal, utamanya berkebun.

Bermain, belajar, sambil berkebun, begitu konsep digagas istri Bupati Banjar H Saidi Mansyur ini disampaikan di sela kegiatan panen bersama di kebun milik TP PKK dan Dinas Pertanian Kabupaten Banjar, Jumat (10/6/2022) sore.

Menurutnya, di kawasan kebun seluas 0,6 Hektare tersebut, saat ini sedang dirancang terkait managemen, aturan, dan sistem keamanan bagi para pengunjung. “Selama ini belum pernah dibuka untuk umum, Insyaallah gratis,” kata Hj Nurgita Tyas sembari menyebut target edukasi bagi anak PAUD dan SD di kawasan kebun tersebut bisa dimulai 2022 ini.

“Mungkin nanti bertahap, kita menggelar even dulu di sini, tergantung organisasi dan dinas berkolaborasi, saya ingin secepatnya,” imbuhnya.

Dondit Bekti, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Banjar mengaku siap beekolaborasi dengan TP PKK dalam program GITAKU terkait edukasi tersebut.

“Arahnya ke edukasi, kami siap, baik lahan, bibit pupuk dan sebagainya. Meskipun cuaca tidak bisa diprediksi, namun untuk tanaman ringan seperti sekarang ini Insyaaallah bisa,” kata Dondit Bekti. (to/klik)

BACA JUGA :
Ritual Ingin Disayang Suami Berhujung Maut